MI Plus Darul Huda Kota Banjar Bertekad Cetak Generasi Qur’ani

MI Plus Darul Huda Kota Banjar Bertekad Cetak Generasi Qur’ani
Madrasah Ibtidaiyah Plus Darul Huda Kota Banjar, Jawa Barat, bertekad mencetak generasi Qur’ani dan mewujudkan peserta didik yang seimbang antara iman, ilmu dan amal. Photo : Ilustrasi.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Madrasah Ibtidaiyah Plus Darul Huda Kota Banjar, Jawa Barat, bertekad mencetak generasi Qur’ani dan mewujudkan peserta didik yang seimbang antara iman, ilmu dan amal.

Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berlokasi di Jalan DR. Husein Kartasasmita, Dusun Gardu, Desa Balokang, Kota Banjar itu berdiri sejak tahun 2016. Jumlah siswa dari awalnya hanya 24 orang, sekarang sudah mencapai 134 siswa/siswi.

Kepala MI Plus Darul Huda, Kota Banjar, Erma Rahmawati, mengatakan, berkat kegigihan pihaknya yang gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga setiap tahun ajaran baru penerimaan siswa didik semakin bertambah.

“Peserta didik yang ada sekarang ini tak hanya berasal dari Kota Banjar saja, tapi ada juga yang dari Lakbok dan Pamarican, Kabupaten Ciamis,” kata Erma, kepada HR Online, Selasa 01/10/2019).

Sedangkan, untuk rumbel (ruang belajar) yang awalnya hanya 3 lokal, sekarang sudah ada 7 lokal, dan secara bertahap sekarang sedang menambah membangun rumbel.

“Kebetulan kami juga menyediakan sarana transportasi serta catering yang disediakan oleh pihak sekolah,” ujarnya.

Adapun tujuan didirikannya MI Plus Darul Huda ini dalam rangka ikut mencerdaskan anak bangsa melalui media pendidikan, menciptakan generasi Qur’ani, mewujudkan peserta didik yang seimbang antara iman, ilmu dan amal.

Artinya, menciptakan peserta didik yang unggul dalam ilmu pengetahuan, serta mampu mengimplementasikan ilmunya di kemudian hari sehingga bisa berguna bagi nusa, bangsa, serta agama.

“Untuk itu, kepada masyarakat Kota Banjar kami minta do’anya agar MI Plus Darul Huda ini kelak bisa mencetak anak-anak generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, berbekal iman dan taqwa menjadi manusia yang berkualitas,” harapnya.

Erma menambahkan, pihaknya juga berharap ke depannya akan lebih banyak lagi orang tua yang menyekolahkan putra-putrinya di madrasah ini,” pungkas MI Plus Darul Huda. (AM/R3/HR-Online)