New Toyota Yaris 2020 Diluncurkan, Bergaya Sporty Bisa Parkir Sendiri

New Toyota Yaris 2020
Mobil New Toyota Yaris 2020. Foto: Istimewa

New Toyota Yaris 2020 resmi diluncurkan di pasar Jepang dan Eropa dengan membawa spesifikasi mumpuni yang lebih tangguh daripada model sebelumnya.

Bahkan Toyota Yaris 2020 menjadi mobil pertama di kelas small hatchback yang membawa Toyota New Global Architecture (TNGA).

Teknologi tersebut dipadukan dengan platform modular baru GA-B. Hal ini membuat berbagai sektor yang dibawanya semakin berkelas.

Sebut saja sektor desain, mekanik, teknologi, kepraktisan, keselamatan, hingga bobotnya. Mobil Toyota Yaris 2020 ini mengalami penurunan berat sampai 50 kg.

New Toyota Yaris 2020

Toyota Yaris 2020 dibalut dengan desain yang lebih proporsional dan membawa dimensi panjang lebih pendek 5 mm dari pendahulunya.

Selain itu, tingginya juga lebih rendah 40 mm dari model sebelumnya. Meski begitu, sumbu rodanya memiliki penambahan hingga 50 mm dan lebar 50 mm.

Beralih ke sektor interiornya, Toyota Yaris 2020 didukung dengan bahan yang berkualitas, tak terkecuali dengan panel instrumennya.

Pada sektor tersebut, New Toyota Yaris 2020 sudah mendapatkan peningkatan kualitas sensorik yang meliputi suara, sentuhan dan pengoperasian.

Di lini dasbor pun dilengkapi dengan konsol tengah yang lebih tinggi dan luas. Dengan mobil ini, anda juga bisa melakukan visibilitas yang lebih baik karena ukuran setirnya lebih kecil.

Perihal sektor eksteriornya, Toyota Yaris 2020 didukung dengan grill yang lebih besar dan kap mesin yang ukurannya lebih panjang.

Tampilan Toyota Yaris 2020 terkesan sporty dengan hadirnya bumper dan headlamp full LED. Pengguna Toyota Yaris 2020 pun bisa mengaspal di jalanan dengan penuh rasa percaya diri.

Mesin Toyota Yaris 2020

Dengan desain sporty, mobil New Toyota Yaris 2020 hadir dengan performa yang mumpuni. Mobil ini dipersenjatai dengan 3 pilihan mesin yang tangguh.

Adapun pilihan mesin Toyota Yaris 2020 meliputi Hybrid Dynamic Force 1.500 cc, mesin bensin 1.500 cc dan mesin bensin 1.000 cc yang memiliki tiga silinder.

Dari ketiga pilihan mesin tersebut, mesin Hybrid Dynamic Force paling mencuri perhatian. Mesin ini memadukan mesin 1.500 cc tiga silinder dengan motor listrik dan baterai lithium-ion.

Diketahui bahwa motor listrik tersebut memiliki tenaga mencapai 79 dk, sementara baterainya memiliki kapasitas yang lebih besar.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, mesin hybrid yang dibawa New Toyota Yaris 2020 memiliki kadar emisi CO2 yang lebih rendah 20% dengan tenaga 15% lebih tinggi.

Dengan menggunakan mesin tersebut, mobil Toyota Yaris 2020 diklaim bisa mengeluarkan tenaga mencapai 113 dk yang lebih tinggi daripada Yaris sebelumnya yang hanya 99 dk.

Lain halnya untuk suspensi, Toyota Yaris 2020 didukung dengan suspensi depan MacPherson Struts dan suspensi belakang torsion beam atau two-link double wishbone untuk varian penggerak empat roda.

Fitur Toyota Yaris 2020

Toyota Yaris 2020 termasuk salah satu mobil yang kaya fitur. Mobil Toyota Yaris 2020 ini dibekali dengan TFT Multi-Information Display yang disebut Central Toyota Touch Screen.

Layar tersebut berada diantara sepasang digital meter. Semakin berkelas karena mobil ini juga memiliki head up display yang ukurannya 10 inci.

Selain itu, Toyota Yaris 2020 juga didukung dengan fitur wireless charger dan pencahayaan yang disematkan di sekitar bagian kursi pengemudi.

Mobil New Toyota Yaris 2020 semakin nyaman dikemudikan karena dibekali dengan penghangat setir. Tak hanya nyaman, mobil ini juga aman digunakan.

Perlu untuk anda ketahui, Toyota Yaris 2020 didukung dengan Toyota Safety Sense (TSS) yang di dalamnya terdapat fitur lane trace assist system.

Jaminan keamanannya juga diperkuat dengan adanya fitur full speed-range intelligent adaptive cruise control yang berteknologi canggih.

Pengguna Toyota Yaris 2020 akan semakin dimanjakan karena mobil ini juga dibekali dengan fitur Advanced Park. Dengan fitur tersebut, Toyota Yaris 2020 bisa parkir sendiri.

Sistem ini akan mengendalikan gas, rem dan setir. Pengguna hanya perlu mengatur persneling dalam mengganti gigi maju atau mundur sesuai dengan petunjuk.

Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini cukup menekan tombol yang ada di konsol tengah dan klik tombol P di layar tengah.

Dalam memudahkan parkir, fitur ini dikombinasikan dengan kamera dan sensor ultrasonik. Teknologi tersebut juga bisa mencegah berbagai hal yang tak diinginkan selama parkir.

Tak hanya itu, mobil ini juga dibekali dengan Low Speed Acceleration Control, Secondary Collision Brake dan sensor SRS airbag.

New Toyota Yaris 2020 memang didukung dengan spesifikasi, mesin dan fitur yang berkelas, maka tak heran jika banyak peminatnya. (R10/HR-Online)

Loading...
Loading...