Pembangunan Gedung Sekretariat PC NU Pangandaran Sudah 25 Persen

Gedung Sekretariat PC NU Pangandaran
Kemenag Pangandaran menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung PC NU Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Progres pembangunan gedung sekretariat PC NU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sudah mencapai 25 persen.

Gedung di lahan berukuran 20 m x 9 m tersebut dibangun di atas tanah milik PC NU yang merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Pangandaran. Rencananya gedung sektretariat PC NU Kabupaten Pangandaran ini akan dibangun dua lantai.

Ketua PC NU Kabupaten Pangandaran, Ustad Fauzan Aziz Muslim, mengatakan, kondisi pembangunan gedung sekretariat PC NU saat ini baru mencapai 25 persen dan akan dibangun dua lantai.

“Rencananya di lantai dasar akan dibuat Aula serta sekretariat Banom NU seperti Ansor, Fatayat dan lainnya,” kata Fauzan Aziz Muslim kepada Koran HR, Selasa (1/10/2019).

Lebih lanjut, Fauzan Aziz Muslim menjelaskan, pembangunan gedung sekertariat PC NU ini ditargetkan selesai tahun 2019, dan bisa dipakai mulai tahun 2020 nanti.

“Mudah-mudahan progres pembangunan kantor PC NU Kabupaten Pangandaran ini sesuai target tahun 2019 selesai, dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kemenag Pangandaran yang telah memberikan bantuan, semoga bisa diikuti yang lainnya,” pungkas Fauzan Aziz Muslim.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, H Cece Hidayat, mengatakan, pihaknya memberikan bantuan tersebut untuk memotivasi pihak lainnya. Menurutnya pembangunan yang dilakukan demi umat merupakan amal baik yang harus terus dibiasakan.

“Ini sekedar dari keluarga besar Kemenag Pangandaran untuk pembangunan kantor PC NU, ke depan kita sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 15 juta untuk PC NU dari Dipa perubahan tahun ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk umat,” pungkas Cece Hidayat. (Madlani/R7/HR-Online)