Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarPengunjung Taman Kehati Kota Banjar Keluhkan Tidak Ada MCK

Pengunjung Taman Kehati Kota Banjar Keluhkan Tidak Ada MCK

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan ruang terbuka hijau Taman Kehati di wilayah Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, nampaknya diminati oleh sebagian masyarakat Kota Banjar. Pasalnya, hampir setiap hari Minggu dan hari libur lainnya, taman yang berada tepat di bawah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Banjar itu selalu ramai dikunjungi warga.

Pantauan Koran HR, pada Minggu (28/09/2019) pagi, banyak warga yang memanfaatkan Taman Kehati untuk olahraga jogging, senam pagi, atau hanya sekedar kongkow sejumlah komunitas anak muda.

Kendati demikian, keberadaan taman tesebut belum sepenuhnya didukung dengan fasilitas yang menunjang, seperti belum adanya tempat MCK sehingga menjadi keluhan bagi sebagian pengunjung.

Ahmad Radi (28), salah seorang pengunjung yang sengaja datang untuk melakukan jogging pagi, merasa kebingungan ketika dirinya ingin buang air kecil karena di area taman tidak tersedia fasilitas MCK.

“Mestinya tempat MCK juga bisa diutamakan buat kenyamanan pengunjung. Tadi juga ada ibu-ibu di yang nanyain tempat air, kan kasihan masa harus turun nyari air ke bawah, kan jauh,” kata Radi, kepada Koran HR, saat dirinya tengah jogging di Taman Kehati.

Hal senada juga diungkapkan Irfan, warga sekitar taman. Menurutnya, perlu dibangun fasilitas MCK di lokasi taman. Selain kebutuhan, juga baik untuk kenyamanan pengunjung.

“Memang kebanyakan yang datang waktu pagi, tapi kalau bisa dibuatkan fasilitas MCK, karena yang datang juga kan sudah mulai banyak, kasihan kalau ada yang perlu ke air, apalagi sama pengunjung perempuan,” harap Irfan. (Muhlisin/Koran-HR)

- Advertisment -