Penipu Catut Nama PWI Jabar, Hilman: Kami Tidak Pernah Mengedarkan Proposal

pwi jabar
Logo PWI. Foto: Istimewa

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Nama organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab. Oknum yang sudah dipastikan penipu itu mengedarkan proposal dan menjual alat olahraga ke sejumlah sekolah di wilayah Jawa Barat dengan mencatut nama pengurus PWI Jabar.

Dalam modusnya, oknum yang mencatut nama PWI Jabar itu menawarkan alat olahraga dengan harga mahal. Mereka pun berdalih bahwa uang dari hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2020.

“Kami tegaskan bahwa pengurus PWI Jawa Barat maupun pengurus PWI kabupaten/kota di Jawa Barat tidak mengedarkan proposal apapun kepada kepala sekolah. Adapun ada orang yang mengaku dari PWI Jabar, itu bukan pengurus PWI, tetapi oknum yang mencatut nama organisasi kami,” tegas Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat dalam keterangan persnya, Sabtu (19/10/2019).

Hilman menjelaskan, pihaknya mendapat laporan bahwa oknum tersebut telah melakukan penipuan dengan mencatut nama PWI Jabar di daerah Majelengka, Kota Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya. “Sejumlah sekolah di daerah-daerah itu mengaku sudah mendapat proposal dari PWI Jabar,” imbuhnya.

Oknum itupun, lanjut Hilman, berdalih bahwa kelebihan dari hasil penjualan alat olahraga tersebut akan digunakan untuk kegiatan LSM PWI Jabar dalam menggelar rapat dan pelaksanaan Hari Pers Nasional.

“Kami tegaskan pada struktur kepengurusan PWI Jabar tidak ada LSM PWI. Kami juga tidak mengedarkan proposal untuk rapat dan kegiatan HPN. Dengan begitu kami pastikan bahwa aktivitas mereka adalah penipuan yang mencatut nama organisasi kami,” tegasnya.

Hilman pun meminta apabila ada orang yang mengatasnamakan PWI Jabar meminta bantuan dalam bentuk apapun, agar melakukan konfirmasi ke Sektertariat PWI Jabar yang beralamat di Jalan Wartawan II nomor 23 Buah Batu Bandung.

“Bisa juga menghubungi melalui kontak 0818220163 atas nama Sekretaris PWI Jabar Wawan Ruswana atau mengirim email ke [email protected],” ujarnya.

Hilman menegaskan apabila gelegat dari orang yang mengatasnamakan PWI Jabar sudah dipastikan akan menipu, lebih baik laporkan ke kantor kepolisian terdekat. (R2/HR-Online)

Loading...