Pertama di Pangandaran, Pemilihan Ketua OSIS Berbasis Komputer

Pertama di Pangandaran, Pemilihan Ketua OSIS SMP Berbasis Komputer
pemilihan Ketua OSIS di sekolah tersebut, sebanyak 800-an siswa dari kelas 10-12 secara bergiliran memilih dengan menggunakan IT komputer atau memilihnya berbasis komputer, (12/10/2019). Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Ada yang tak biasa dalam proses pemilihan Ketua OSIS di SMPN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang berlangsung hari ini, Sabtu (12/10/2019).

Pasalnya, dalam penyelenggaraan pemilihan Ketua OSIS di sekolah tersebut, sebanyak 800-an siswa dari kelas 10-12 secara bergiliran memilih dengan menggunakan IT komputer atau memilihnya berbasis komputer.

“Hari ini pihak sekolah menggelar kegiatan pemilihan Ketua OSIS, dan kali ini pemilihannya berbeda dengan sebelumnya, yang mana pihak sekolah sengaja memanfaatkan IT komputer atau berbasis komputer,” kata Kepala SMPN 1 Padaherang, Rahmat, kepada HR Online.

Selain mengedukasikan komputer, lanjut Rahmat, juga untuk mengenalkan tata cara penggunaan komputer. Menginggat ke depan pelaksanaan ulangan, ujian sekolah dan ujian nasional bakal menggunakan komputer.

“Pemilihan Ketua OSIS dengan komputer kali ini juga sekaligus edukasi pemilihan Pemilu di masa yang akan datang jika mereka sudah dewasa,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pemilihan Ketua OSIS di SMPN 1 Padagerang kali ini ada tiga calon yang menjadi kandidat. Usai memilih, para siswa juga diberi tanda dengan tinta, seperti halnya dalam Pemilu. Hal itu untuk menghindari siswa memilih dua kali. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...