Pesantren di Pangandaran Minta TNI Bersihkan Sungai

Ponpes Miftahul Huda
Sejumlah anggota TNI sedang membersihkan sungai yang berdekatan dengan Ponpes Miftahul Huda, Desa Karangmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jum'at (11/10/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– TNI diminta pihak Pondok Pesantren Miftahul Huda, Dusun Cijoho, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, untuk membersihkan sungai.

Hal itu sejalan dengan program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-106, Kodim 0613 Ciamis yang dilaksanakan di Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Danramil 1321 Kecamatan Parigi, Kapten Arh Usep Komarudin, mengatakan, puluhan Personil TNI bersama masyarakat membersihkan lingkungan Ponpes Miftahul Huda, Jum’at (11/10/2019).

“Terutama juga membersihkan sungai yang airnya digunakan oleh santri di pondok pesantren Miftahul Huda,” katanya.

Pada kegiatan bersih-bersih tersebut, pihak TNI memfokuskan diri di sekitar sungai, karena air sungainya digunakan oleh warga dan santri di pesantren.

“Anggota TNI, santri, dan warga sekitar pondok pesantren membersihkan lingkungan pesantren dan sungai yang airnya sebagian besar dipakai oleh para santri,” ucapnya.

Dengan kegiatan tersebut, TNI dan para santri di Ponpes Miftahul Huda diharapkan bisa lebih mendekatkan hubungan antara santri dan TNI, serta menumbuhkan jiwa gotong royong di kalangan santri dan masyarakat.

“Selain bisa mempererat tali silaturahmi antar TNI dan masyarakat ini juga merupakan bentuk pembelajaran kepada para santri akan pentingnya bergotong royong dan hidup sehat,” paparnya.

Kegiatan ini diminta langsung oleh pengasuh Pondok pesantren Kiai H Ucang dengan maksud agar santrinya mengenal TNI lebih jauh. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...