Petani di Desa Sukasari Ciamis Dapat 8000 Bibit Pohon

petani di Desa Sukasari
Salah seorang petani menerima bibit pohon bantuan dari Dinas Perhutanan Provinsi Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Para petani di Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menerima ribuan bibit pohon.

Sebanyak 8000 bibit pohon yang diterima para petani tersebut merupakan bantuan dari Dinas Perhutanan Provinsi Jawa Barat.

Ribuan bibit pohon pun langsung dibagikan kepada para petani melalui kelompok pertanian yang ada di Desa Sukasari.

Pejabat Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Triyono, membenarkan jika pihaknya telah menerima bantuan bibit pohon dari Dinas Perhutanan Provinsi Jawa Barat.

“Ya ada 8000 ribu bibit pohon yang kami terima dari Bale Persemaian Benih Garut di Karang Pawitan,” katanya, Jum’at (18/10/2019).

Menurutnya bibit pohon yang diterima petani di Desa Sukasari adalah bibit pohon alpukat, durian, pala, suren, jambu bangkok merah, petai dan bibit pohon sengon.

“Bantuan ini kemarin pihak kami yang langsung mengambilnya ke sana,” katanya.

Ribuan bibit tanaman tersebut, kata Iyon, akan ditanam oleh para petani yang ada di wilayahnya.

“Mulai siang tadi sejumlah bibit pohon sudah mulai kita bagikan, semuanya kita serahkan kepada para Poktan (Kelompok Pertanian) untuk dibagikan sesuai RDKK yang ada di setiap Poktannya,” terangnya.

Iyon berharap, meskipun saat ini sedang musim kemarau, namun 8000 bibit pohon dari Dinas Perhutanan Provinsi Jawa barat tersebut bisa bermanfaat untuk petani di Desanya.

“Mudah-mudahan meski saat ini kondisi cuaca masih kemarau, insya Allah tanaman ini akan bisa bermanfaat bagi para petani di desa kami,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...