PMBP Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Bojongkantong Banjar

PMBP Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Bojongkantong Banjar (2)

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP) dan Komunitas Motor RX King se Kota Banjar, membagikan air bersih di   Lingkungan Bojongsari, RT 03 RW 04 dan RT 04 RW 04, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. 

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu (06/10/2019) sore, merupakan  bentuk kepedulian PMBP dan Komunitas Motor RX King kepada warga yang mulai mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang. Sebanyak 10 ribu liter air bersih didatangkan dan dibagikan kepada warga.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Batalyon Infanteri Raider 323/BP dan PDAM  Kota Banjar, juga sahabat-sahabat motor lainnya, yang sudah bahu-membahu bekerjasama menyukseskan kegiatan sosial Ini,”  kata Deden Suryaman, Ketua PMBP.

Menurut Deden, air bersih yang dibagikan berasal dari PDAM. Sedangkan kendaraan tangi pengangkutnya milik Raider 323/BP.

PMBP Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Bojongkantong Banjar (2)

“Semua gratis, ini bentuk kepedulian berbagai pihak, saling mengisi dan melengkapi, karena warga disini susah air,” lanjut Deden.

Dari pantauan HR Online, kegiatan sosial pembagian air bersih tersebut mendapatkan respon positif dari warga penerima. Puluhan  warga dari dua RT terlihat gembira saat mengantri pembagian air.

Mahrur (41), warga Bojongkantong, mengatakan, kemarau panjang kali ini membuat warga kesulitan mendapatkan air.

“Kami sangat berterimakasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu mendatangkan air bersih. Sumur-sumur di wilayah sini mulai mengering, sehingga air bersih sangat berharga bagi kami,” kata Mahrur.

Syarief (37), warga lainnya, menilai, nilai positif dari komunitas motor adalah adanya rasa kekeluargaan dan kepedulian terhadap sesama.

“Semoga komunitas-komunitas lain segera terpanggil untuk ikut serta memberikan wujud nyata kebermanfaatannya,” kata Syarief. (Sugeng/R4/HR-Online)