Polres Ciamis Ajak Pelajar Asal Papua Refreshing di Pangandaran

Pelajar asal Papua di Pangandaran
Refreshing digelar Polres Ciamis dengan mengajak para pelajar asal Papua di Ciamis dan Pangandaran, Rabu (2/10/2019). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Berbagai cara dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mempererat tali persaudaraan diantara pelajar setingkat SMA baik di kabupaten Ciamis ataupun Pangandaran. Terlebih lagi para pelajar tersebut berasal dari luar Ciamis dan Pangandaran.

Dalam rangka mempererat persaudaran kali ini, Polres Ciamis kembali menggelar refresing untuk para pelajar asal Papua di Pangandaran. 

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, kegiatan bersama pelajar asal Papua yang berada di Ciamis dan Pangandaran ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Bukan hanya pelajar Papua saja, melainkan pelajar asal Kalimantan, Aceh bahkan pelajar asal Malaysia pun ada dan kita di sini bersatu,” ujar Bismo kepada HR Online, Rabu (2/10/2019). 

Lebih jauh disampaikan Bismo, kegiatan refreshing bersama pelajar asal Papua ini akan diagendakan secara rutin.

“Kami akan membuat jadwal rutin untuk kegiatan ini, namun tidak mengganggu aktifitas belajar mereka,” katanya.

Jumlah pelajar dari Ciamis dan Pangandaran yang mengikuti refreshing bersama Polres Ciamis mencapai 97 orang. “Kita semua refresing sambil edukasi,” pungkas Bismo. 

Selain pihak Polres Ciamis, kegiatan refreshing bersama pelajar asal Papua juga dihadiri Dandin 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0613 Ciamis tersebut memberikan arahan agar para pelajar fokus belajar.

“Fokus, terus belajar dan lebih giat lagi agar kelak bisa menjadi orang yang berguna,” katanya.

TCL

Kegiatan refreshing dan edukasi pelajar asal Papua di Pangandaran bersama Polres Ciamis ini diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional ‘Padamu Negeri’ bersama-sama. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...