Pramuka Saka Bahari Pangandaran Ikuti Sail Nias 2019

Kegiatan Sail Nias 2019
Sail Nias 2019 yang berlangsung di Kabupaten Nias Selatan. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- TNI Angkatan Laut Pangandaran mengirimkan 2 anggota Pramuka Saka Bahari Kabupaten Pangandaran dalam acara Sail Nias 2019 yang berlangsung di Kabupaten Nias Selatan selama 22 hari.

Diketahui, acara tingkat nasional ini diikuti oleh Saka Bahari se Indonesia yang dimulai sejak pertengahan September 2019 lalu.

Wadan Pos TNI AL Pangandaran, Peltu Dayat Sudrajat, mengatakan, 2 perwakilan dari Pangandaran tersebut di antaranya berasal dari siswa Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah.

“Alhamdulillah acara sudah berjalan, dan ini menjadi kebanggan bagi Pangandaran karena bisa mengirimkan 2 perwakilan dalam acara tingkat nasional ini,” kata Dayat, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, Tatang Hidayat, perwakilan dari pihak Sekolah MA Darul Istiqomah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI AL Pangandaran lantaran peserta didiknya dikirimkan dalam kegiatan tersebut.

“Jelas ini kebanggaan kami, Madrasah Aliyah Darul Istiqomah Padaherang dipercaya untuk mewakili Kabupaten Pangandaran dalam giat tingkat Nasional Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias Selatan,” kata Tatang Hidayat kepada HR.

Sekolahnya tersebut, kata Tatang, selain selain diikutsertakan di ajang Nasional, juga diikutkan dalam kegiatan perlombaan Lomba Kreativitas Baris Berbaris (LKBB) tingkat Jawa Barat terbuka yang mana pesertanya dari Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Bogor dan lainnya.

“Alhamdulillah kita bisa juara 3 perintis. Dari ini Madrasah dari Pangandaran menunjukkan bisa bersaing dengan sekolah yang ada di Jawa Barat, terutama dalam bidang ini,” pungkasnya. (Mad/Koran HR)