Prodi Teknik Mesin FT Unigal Ditarget Raih Akreditasi B

Prodi Teknik Mesin FT Unigal Ditarget Raih Akreditasi B

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Zenal Abidin, ST.,MT., kembali kembali menjabat Ketua Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Galuh (FT Unigal). Ini merupakan kali kedua Zenal Abidin menduduki jabatan Ketua Prodi Teknik Mesin.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Pelantikan Ketua Program Studi Mesin, periode 2019-2023 yang diselenggarakan pada hari Selasa (22/10/2019), di Aula FT Unigal.

Dekan FT Unigal, R. Nugraha Kusumah, ST.,MT., dalam sambutannya, meminta agar Zenal Abidin bersama jajarannya, melakukan persiapan untuk menghadapi reakreditasi Prodi Teknik Mesin.

Nugraha menargetkan Prodi Teknik Mesin mendapatkan nilai atau status akreditasi B pada tahun 2020 mendatang. Pasalnya, dua program studi lain di FT Unigal sudah lebih dulu mendapatkan akreditasi B.

Senada dengan itu, Rektor Unigal, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si, menyampaikan pentingnya akreditasi bagi institusi atau lembaga. Untuk itu, Yat meminta FT Unigal bersama-sama dengan civitas akademik di dalamnya, untuk berjuang mendapatkannya.

“Prosesnya bertahap, sekarang nilai (akreditasi) B aja dulu. Nanti kedepan kita targetkan mendapatkan nilai A,” katanya.

Segera Buka Prodi Teknik Informatika

Fakultas Teknik Universitas Galuh (FT Unigal) dalam waktu dekat akan membuka Prodi Teknik Informatika. Hal itu disampaikan Dekan FT Unigal, R. Nugraha Kusumah, ST.,MT., usai pelantikan Ketua Prodi Teknik Mesin FT Unigal, Selasa (22/10/2019).

Nugraha menuturkan, pembukaan Prodi Teknik Informatika tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi tantangan revolusi industri 4.0. menurut dia, generasi milenial sekarang erat kaitannya dengan Revolusi Industri 4.0.

Revolusi ini menitikberatkan pola digitalisasi dan otomasi pada semua aspek kehidupan. Dan kini semua sudah menyadari tentang perubahan tantangan yang terjadi pada generasi milenial.

“Kami memiliki tanggung jawab membawa generasi milenial bertahan menghadapi tantangan revolusi 4.0. Salah satunya yaitu dengan mempersiapkan mahasiswa memiliki skill yang menekankan pada pembaharuan serba teknologi,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...