Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisPuskesmas Handapherang Ciamis Ajak Kader Posyandu Refreshing ke Sayang Kaak

Puskesmas Handapherang Ciamis Ajak Kader Posyandu Refreshing ke Sayang Kaak

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Sekitar 200 orang kader posyandu dibawah Puskesmas Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti kegiatan refreshing di wana wisata Mandiri Sayang Kaak, Sabtu (5/10/2019).

Kader posyandu yang hadir berasal dari lima desa wilayah kerja UPTD Puskesmas Handapherang, yakni Desa Handapherang, Ciharalang, Pamalayan, Dewasari dan Utama.

Kegiatan diawali dengan senam sehat ceria, kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan oleh puskesmas kepada para kader. Setelah itu, para peserta mengikuti berbagai games yang dilaksanakan oleh panitia.

Plt Kepala UPTD Puskesmas Handapherang, Teguh Mat Istanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antar kader posyandu di wilayah Puskesmas Handapherang.

“Sekaligus ini juga sebagai ajang refreshing, agar para kader tidak bosan,” ujarnya kepada HR Online.

Lewat kegiatan refreshing ini juga, lanjut Teguh, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para kader agar lebih memahami tentang kesehatan masyarakat.

“Terimakasih. Selama ini para kader telah ikhlas membantu Puskesmas dalam melayani masyarakat di posyandu. Semoga bisa terus semangat walaupun tanpa upah,” ucapnya.

Sementara itu, ketua pengelola Wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis, Taufan Nugraha menyebut, wisata Sayang Kaak memang cocok dijadikan tempat gathering.

Menurutnya, lahan di lokasi Sayang Kaak cukup luas, sehingga para pengunjung bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan termasuk refreshing dan games.

“Sudah banyak yang melaksanakan gathering di sini, baik dari instansi pemerintah ataupun swasta. Semoga kedepan makin maju lagi,” tandasnya. (Jujang/R5/HR-Online)

- Advertisment -