Realme Buds Wireless Setelan Alan Walker Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Realme Buds Wireless Setelan Alan Walker
Realme Buds Wireless yang disetel oleh DJ terkenal di dunia, Alan Walker. Foto : Realme Indonesia

Realme Buds Wireless, aksesoris smartphone terbaru dari Realme resmi meluncur di Indonesia berbarengan HP Realme XT, Rabu (23/10/2019). Buds Wireless ini merupakan earphone nirkabel pertama besutan perusahaan sub brand Oppo, dengan kualitas baik dari desain sampai suara yang paling baik dikelasnya.

Untuk memanjakan telinga ketika mendengarkan lagu, maka pihak Realme menggandeng DJ sekaligus produser musik terkenal di dunia, Alan Walker, sebagai Chief Earbuds Officer.

Dengan disetel oleh DJ kelas dunia ini, maka Realme Buds Wireless yang saat ini dijual dengan harga Rp 449 ribu ini, bisa memberikan pengalaman dari segi audio yang sangat wokay, dengan meningkatkan bass disetiap aliran musik yang diputarnya.

Pasalnya, Alan Walker ini mempunyai intuisi dalam pemrosesan audio yang sanggup menjadikan penikmat lagu yang mendengarkan akan ‘tenggelam’ disetiap lagu.

Jika membandingkan dengan earphone nirkabel lain yang ada di pasaran, maka Buds Wireless besutan Realme ini adalah driver audio terbesar. Untuk itu, agar tidak mengecewakan, maka driver bass boost 11.2mm tersebut disesuaikan dan disetel oleh Alan Walker.

Alan Walker yang bekerjasama dengan tim Realme di divisi spesialis tuning akustik, bisa menciptakan suara bass yang dalam dan sangat powerful. Selain itu, respon akurasi bass menggunakan DBB (Dynamic Bass Boost), memberikan pengalaman suara yang sangat baik, khususnya untuk musik elektronik.

Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi mengungkapkan, alasan pihaknya bekerjasama dengan DJ terkenal itu adalah untuk meneliti, mengembangkan dan menyetel suara atau audio pada Realme Buds Wireless. Sehingga earphone nirkabel ini bisa mempersebahkan out-put bass yang dinamis.

“Dalam waktu dekat ini, Realme juga bakalan terus mendatangkan aksesoris smartphone lainnya yang lebih fantastis ke Tanah Air,” ucapnya seperti realis yang diterima HR Online dari Realme.

Spesifikasi Realme Buds Wireless

Seperti diulas di atas, bahwa Buds Wireless besutan Realme ini merupakan earphone nirkabel. Untuk itu, bagian konektivitasnya memakai teknologi energy-saving Bluetooth 5.0. Teknologi Bluetooth ini terkenal dengan daya yang hemat serta koneksi yang stabil.

Selain itu, untuk mengkoneksikan antara Realme Buds Wireless dengan ponsel pintar Realme lainnya, bisa memakai Magnetic Fast Pair (MFP). Jadi, Anda cuma memisahkan perangkat ini ketika mau dipakai, serta menyatukannya kembali Buds Wireless ini untuk menonaktifkannya.

Pihak Realme mengklaim, bahwa perangkat earphone nirkabel ini bisa bertahan sampai 12 jam lamanya dalam 1 kali pengisian penuh. Sedangkan jika diisi ulang hanya beberapa menit saja, maka Buds Wireless ini bisa dipakai selama 100 menit untuk mendengarkan lagu.

Buds Wireless ini dibuat dari bahan metal premium (campuran titanium-nikel) serta silica gel yang kualitasnya tinggi.

Sementara bagian desainnya sangat minimalis neckband fleksibel namun tidak menghilangkan nilai estetikanya. Untuk berat perangkat ini cuma 30 gram saja, dan dibalut dalam warna hijau dan oranye, dan perpaduan warna hitam dan kuning, dengan ‘diselipi’ logo khas dari Realme yang timbul.

Buds Wireless besutan Realme ini mempunyai 3 tombol kontrol dan mikrofon yang mudah digunakan. Tombol tersebut bisa dipakai sebagai pengontrol lagu, film, menerima panggilan serta memanggil voice assistant dengan earphone.

Earphone nirkabel ini memang sengaja diperuntukan bagi pengguna yang selalu aktif serta dinamins, maka Realme Buds Wireless dibekali dengan sertifikat IPX4, yang bisa anti terhadap percikan air atau bahkan keringat, sehingga bisa digunakan dalam segala kondisi. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...