Ribuan Warga di Pangandaran Ini Do’a Bersama dan Konvoi di Jalan Hotmix

Konvoi di Jalan Hotmix
Warga saat berdoa bersama menyukuri pembangunan jalan hotmix. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan masyarakat Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, mengikuti do’a bersama dalam acara syukuran jalan hotmix sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, di halaman kantor kecamatan, Selasa (01/10/2019).

Usai acara, sebagai bentuk syukur atas kebijakan pemerintah, sebanyak 15 kepala desa se-Kecamatan Langkaplancar bersama ribuan warga dari berbagai kalangan melakukan konvoi di jalan hotmix yang baru selesai.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, mengatakan, acara sykuran yang dilaksanakan itu digagas oleh pemerintah kecamatan bekerjasama dengan seluruh desa se-Kecamatan Langkaplancar, dalam rangka tasyakur binni’mah dan perayaan Tahun Baru Islam.

“Banyak do’a yang kita panjatkan dalam acara syukuran tersebut. Sudah lama negeri kita ini dilanda kemarau panjang, bahkan sebagian dari kita sudah banyak yang kesulitan air bersih. Untuk itu, dalam kesempatan ini kita berdo’a agar Allah SWT menurunjan hujan,” ucapnya.

Lanjut Deni, tanggal 1 Oktober yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila yang erat kaitannya dengan Gerakan 30 September 1965 (G30SPKI), maka do’a juga dipanjatkan bagi para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila.

Selain itu, ribuan warga Langkaplancar yang mengikuti acara tersebut mendo’akan agar para pemimpin di negeri ini senantiasa selamanya ada dalam bimbingan Yang Maha Kuasa, sehingga kebijakan-kibijakanya bisa langsung terasa oleh semua masyarakat.

“Sebagai bentuk syukur terhadap kebijakan pemerintah, 15 kepala desa diikuti oleh ribuan warga dari berbagai kalangan juga berkonvoi di jalan yang baru selesai dihotmik,” kata Deni.

Dalam acara syukuran tersebut, pihak Pemerintah Kecamatan Langkaplancar memberikan santunan kepada 60 anak yatim piatu yang ada di sekitar kantor kecamatan, dan acara tasyakuran ditutup dengan tablig akbar oleh kiai muda asli Langkaplancar, yakni Kiai Ade Bayan. (Cenk/Koran HR)

Loading...