Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita PangandaranRibuan Warga Pangandaran Sambut Susi Pulang Kampung

Ribuan Warga Pangandaran Sambut Susi Pulang Kampung

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Pangandaran berkumpul di sekitar lapang bandara Pangandaran sejak Sabtu (26/10/2019) pagi, mereka menunggu kepulangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang dijadwalkan pulang ke Pangandaran hari ini.

Bupati dan Wakil Bupati serta ketua DPRD dan juga para kepala dinas nampak berkumpul menanti kedatangan putra terbaik Pangandaran itu.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya sengaja mengajak nasyarakat Pangandaran untuk menyambut kedatangan Susi Pudjiastuti yang dianggap sebagai putra terbaik Pangandaran dan berjasa terhadap kemajuan Pangandaran.

“Selama beliau menjabat sebagai Menteri, beliau banyak memberikan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran, atas dorongan beliau kita punya Piamari, pusat pengkajian perikanan dan kelautan berduri di Pangandaran, Poltek  juga ada di Pangandaran dan sebagainya, beliau sangat luar biasa,” ujarnya, Sabtu (26/10/19).

Menurut Jeje, suatu kebanggaan tersendiri Susi menjabat selama lima tahun sebagai Menteri dan diakui kehebatannya oleh dunia internasional.

“Saya berharap beliau tetap mempunyai peran di tingkat nasional, namun hal itu tentunya tergantung terhadap dinamika politik dan kemauan dia sendiri,” kata Jeje.

Jeje mengatakan, keberadaan Susi dalam kabinet presiden Joko Widodo selama lima tahun sangat berpengaruh terhadap nama Pangandaran.

“Secara tidak langsung beliau telah mengharumkan nama Pangandaran di kancah nasional maupun internasional,” paparnya.

Jeje mengajak untuk menghormati hak perogratif presiden yang tak lagi memilih Susi sebagai Menteri. “Kekecewaan pasti ada, tapi kita harus hormati hak perogratif presiden dalam menentukan menteri-menterinya,” tambahnya.

Setelah turun dari pesawat, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu langsung diserbu masyarakat untuk bersalaman, Susi menaiki mobil bak terbuka untuk menuju rumahnya. Ribuan masyarakat mengaraknya sampai ke rumahnya. (Enceng/R7/HR-Online)