Puluhan Rider Motor Trail Jajal Medan Ekstrem di Batu Jedil Ciamis

Rider Motor Trail Jajal Medan
Salah satu rider motor trail akan mencoba trek tanjakan Batu Jedil di Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan rider motor trail dari berbagai daerah jajal medan tanjakan Batu Jedil di Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan tersebut selain merupakan ajang silaturahmi para rider dalam rangka mempererat tali silaturahmi, kuga sekaligus menguji nyali para rider motor trail untuk menaklukan medan ekstrem, yang baru dibuka oleh para pemuda Desa Pasawahan. 

Ketua pelaksana kegiatan, Tahyan mengatakan, kegiatan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Desa Pasawahan. Dimana para pecinta motor adventure yang ada di Desa Pasawahan, sengaja membuka sirkuit yang dinamakan Batu Jedil.

‚ÄúSirkuit ini mempunyai ketinggian sekitar 50 meter dengan kemiringan sekitar 75-80 derajat. Sehingga sangat menantang para rider motor trail untuk menunjukan kemampuan, sekaligus menguji nyali mereka di tanjakan ini,” katanya kepada HR Online.

Salah satu rider motor trail akan mencoba trek tanjakan Batu Jedil di Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019). Foto : Suherman/HR

Tahyan menambahkan, untuk peserta datang dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Ciamis maupun luar Ciamis.

“Alhamdulillah, untuk pesertanya lumayan banyak. Ada yang dari Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, bahkan ada juga yang datang dari Jawa tengah,” terangnya.

Pantauan HR di lapangan, untuk dapat mencapai garis finish, para rider harus berjibaku mengeluarkan kemampuan atau skill saat menjadi joki di atas kuda besi. Dimana, tanjakan Batu Jedil ini memiliki tantangan tersendiri yang sangat menuntut para rider untuk unjuk gigi.

Tanjakan yang sangat mengerikan ini membuat para rider kesulitan untuk mencapai garis finish yang sudah ditentukan panitia. Bahkan dari pantauan HR Online selama 2 jam dari start awal, tak seorang pun rider yang mampu mencapai garis finish utama.

Sementara itu, ratusan penonton juga hadir memadati arena pertunjukan adu nyali para rider. Uniknya, ratusan penonton ini didominasi kaum perempuan. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...