Rumah Semi Permanen di Cimaragas Ciamis Hangus Terbakar

Rumah Semi Permanen di Cimaragas
Rumah semi permanen di Cimaragas, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar pada Senin (14/10/2019). Foto: Pusdalops BPBD Ciamis.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebuah rumah semi permanen di Dusun Rancageude, RT 31 RW 11 Desa/Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dikabarkan terbakar, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Rumah milik Rahmat yang ditinggali bersama istri dan tiga anaknya tersebut terbakar diduga karena lupa mematikan kompor gas.

“Diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor gas saat akan keluar rumah, diduga gas bocor dan meledak kemudian api menyambar dinding rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar,” ujar Kabid Darlog BPBD Ciamis Ani Supiani, Selasa (14/10/2019).

Warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya, namun api dengan cepat membakar rumah Rahmat.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta,” ucapnya.

Sementara itu, keluarga korban kebakaran rumah semi permanen di Cimaragas tersebut, mengungsi ke rumah kerabat yang terdekat. Masyarakat dan aparat desa pun bergotongroyong membersihkan material sisa kebakaran.

Sementara Pusdalops PB BPBD Kabupaten Ciamis melakukan assesment dan distribusi logistik kepada korban secara langsung.

“Kita berikan bantuan berupa sembako, tikar, makanan siap saji, lauk pauk, tambahan giji, family kit, baju layak pakai, paket sekolah, dan lainya,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...
Loading...