Saepudin Dilantik Jadi Pjs Kades Bangunsari Pamarican Ciamis

Saepudin Dilantik jadi Pjs Kades Bangunsari Pamarican Ciamis

Berita Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis mengangkat dan melantik Saepudin sebagai Penjabat Kepala Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican. Prosesi pelantikan dilaksanakan oleh Camat Pamarican di Aula Kantor Desa Bangunsari. Saepudin menggantikan Hadi Suroso yang masa baktinya sebagai Kepala Desa telah habis.

Camat Pamarican, Totong Herdiawan, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Pjs Kepala Desa Bangunsari tersebut merupakan pelantikan pertama yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pamarican.

“Ini merupakan pelantikan yang pertama menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 mendatang. Dimana di Kecamatan Pamarican ini ada lima desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak,” katanya.

Lima desa yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2020, kata Totong, diantaranya Desa Bangunsari, lalu Desa Neglasari, Desa Pamarican, Desa Sukahurip dan Desa Sukamukti.

“Untuk pengisian Pjs, petugasnya diisi oleh pegawai kecamatan yang ditugaskan untuk meneruskan program pembangunan yang sudah dan sedang diselenggarakan. Kemudian menyukseskan pelaksanaan Pilkades pada April 2020 mendatang. Serta yang paling penting adalah menggenjot PBB,” katanya.

Masih menurut Totong, dia mengaku kaget saat pertama kali menginjakkan kakinya di Desa Bangunsari, tepatnya setelah dirinya dilantik menjadi Camat Pamarican, belum lama ini.

“Terus terang saja saya kaget saat datang kesini. Ternyata di daerah terpencil seperti ini ada bangunan kantor desa yang begitu megah, hingga saya merasa kagum. Terlebih saya juga tahu jika Desa Bangunsari adalah salah satu desa dari 258 desa yang menjadi juara dua lomba desa tingkat kabupaten. Ini sangat luar biasa sekali,” katanya.

Sementara itu, Mantan Kepala Desa Bangunsari, Subhan Hadi Suroso, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Bangunsari yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk membangun Desa Bangunsari selama lima tahun kebelakang.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Bangunsari yang telah bersama-sama ikut berpartisipasi dalam membangun desa. Saya juga mengucapkan selamat kepada Pjs yang akan menggantikan saya dalam menjalankan tugas sebagai pemangku jabatan Kepala Desa. Dan melanjutkan program pekerjaan yang belum bisa diselesaikan, terutama pembangunan yang dibiayai oleh Dana Desa,” terangnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Bangunsari Pamarican, Saepudin, mengucapkan termakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai penjabat di Desa Bangunsari 

“Terimaksi kepada Pemkab Ciamis, Pak Bupati, Pak Camat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi penjabat di Desa Bangunsari Pamarican. Insyaallah saya akan menjalankan tugas amanah ini sebagai mana mestinya. Terutama adalah untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak mendatang,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)