Samsung Galaxy Tab S6 Kaya Fitur Canggih, Cek Harganya di Sini

Samsung Galaxy Tab S6 Kaya Fitur Canggih
Samsung Galaxy Tab S6. Foto : net/ist

Samsung Galaxy Tab S6 yang tiba di Indonesia pada awal Oktober 2019 ini, merupakan salah satu tablet dengan desain stylish serta masuk dalam jajaran kelas premium. Selain itu, tablet Galaxy Tab S6 ini dibekali segudang fitur sebagai pendukung aktivitas sehari-hari atau pekerjaan baik di kantor atau di rumah.

Terlebih saat ini dalam menunjang pekerjaan terutama bagi kalangan generasi muda di zaman modern sekarang ini dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Sehingga sangat membutuhkan perangkat yang mampu memenuhi semua kebutuhannya.

Belum lagi, bagi pekerja ataupun creative preneur yang sering berpindah-pindah tampat pekerjaannya, sangat memerlukan gadget berteknologi tinggi serta ringan dan paling penting bisa mengakomodir segala keperluan dalam bekerja.

Untuk menjawab semuanya itu sekaligus menjadi partner untuk Anda adalah Samsung Galaxy Tab S6.

Penasaran apa saja fitur unggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S6 ini? Berikut ini HR Online mengulas fitur yang terdapat di tablet terbaru Samsung.

1. S Pen

S Pen yang tersedia di Galaxy Tab S6 ini, bisa membantu untuk mereka yang akan mempresentasikan pekerjaan ke klien serta mengontrol pemutaran film.

Jadi ketika santai sembari menonton film, Anda tetap bisa mencatat notes atau tulisan lainnya secara bersamaan. Hal itu dibantu juga oleh fitur Air Action, yang cukup melambaikan S Pen-nya ke dekat perangkat tersebut.

S Pen pada Samsung Galaxy Tab S6 ini berjalan dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Oleh karena itu, Anda bisa mengatur Tab S6 pada jarak sampai sepuluh meter.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir bahwa S Pen akan hilang atau jatuh, karena bisa diletakkan pada balik gadget tersebut. Sementara untuk mengisi ulang S Pen hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Dengan waktu singkat itu, bisa bekerja sampai 10 jam.

Fitur Unggulan Lainnya dari Samsung Galaxy Tab S6

2. Fitur Dex

Fitur Samsung DeX (Desktop eXperience) ini kali pertama diperkenalkan pada seri Galaxy S8 serta S8 Plus. Namun DeX tersebut ada peningkatan pada tablet Galaxy Tab S6.

Fitur DeX yang ada di Samsung Galaxy Tab S6 ini bisa menjadikan tablet memiliki tampilan layarnya serupa dengan komputer, yang dapat membantu Anda dalam bekerja.

Selain itu, tersedia juga Book Cover Keyboard meski bisa didapat secara terpisah. Kegunaan dari Book Cover Keyboard bisa memasuk ke fitur DeX dengan cepat, karena terdapat tombol khusus untuk mengaksesnya.

Bukan hanya itu, tablet besutan Samsung ini juga bisa koneksi dengan layar dari komputer via HDMI.

3. Fitur Kamera Belakang

Tablet terbaru besutan Samsung ini merupakan perangkat yang pertama memiliki dual camera (2 kamera) di belakang. Kedua kamera tersebut yakni 13 MP serta 5 MP ini juga memiliki fitur Ultra Wide Camera.

Selain itu, dibekali juga software Adobe Premiere Rush for Samsung, yang dengan mudah mengoperasikannya di Samsung Galaxy Tab S6. Perangkat lunak ini dapat menghasilkan video dengan kualitas terbaik.

4. Fitur Multi Window

Fitur ini bisa bermanfaat untuk menjalankan berbagai program (multitasking) secara bersamaan. Jadi, hanya dalam 1 layar bisa menampilkan 2 program atau aplikasi, misalnya e-mail, galerry serta Samsung Notes ditampilkan secara bersamaan. Dan Anda bisa mengatur proporsi layarnya sesuai selera.

Spesifikasi Galaxy Tab S6

Samsung Galaxy Tab S6 memiliki ukuran layar 10,5 inci berpanel Super AMOLED. Resolusinya mencapai 1600 x 2560 piksel, dengan aspek rasio 16:10, dengan sisi-sisinya yang tipis.

Selain bermanfaat untuk pekerjaan, gadget besutan Samsung ini juga sangat nyaman untuk meninton video karena layarnya yang lebar. Dan, dibantu oleh audio kelas premium yakni 4 speaker dari AKG, sehingga suaranya yang keluar sangat keras tapi tetap jernih.

Dibagian jeroannya, Galaxy Tab S6 mengandalkan chipset Snapdragon 855, yang dibantu oleh RAM berkapasitas 6 GB serta ditopang internal memori 128 GB.

Untuk membantu menyimpan hasil pekerjaan dengan hasil akhirnya berukuran besar, maka penyimpanan bisa ditambahkan dengan menggunakan slot microSD mencapai 1 TB.

Sehingga, dengan adanya chip serta RAM yang mumpuni ini, maka Samsung Galaxy Tab S6 tetap bisa bekerja meski aplikasi dijalankan bersamaan. Atau ketika memainkan game beratpun tidak akan mengalami kendala.

Sementara untuk baterainya tidak perlu diragukan lagi. Tablet ini dipasang daya dengan kapasitas 7040 mAh, serta dibekali fitur pengisian cepat 15W. Sedangkan sistem keamanan data, menggunakan optical fingerprint scanner.

Samsung Galaxy Tab S6 di bagian depannya juga dipasang kamera beresolusi 8 MP, yang berguna untuk video call atau selfie. Untuk ukuran dimensi bodi 244.5 x 159.5 x 5.7 mm, dengan berat 420 gram.

Untuk warnanya, Galaxy Tab S6 tersedia dalam tiga varian, yakni Mountain Gray, Rose Blush serta Cloud Blue. Baterai S Pen sendiri berkapasitas 0,35mAh.

Tablet Tab S6 sudah bisa dibeli via online atau offline di toko resmi Samsung yang ada di Tanah Air, dengan harga Rp 11.999.000.

Ada penawaran khusus dari pihak Samsung yaitu ekstra cashback Rp 600.000 jika membeli Samsung Galaxy Tab S6 bersamaan dengan Bookcover Keyboard yang harganya Rp 2.199.000. Penawaran tersebut berlaku sampai 31 Oktober 2019. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...