Samsung Galaxy Watch Active 2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy Watch Active 2
Samsung Galaxy Watch Active 2. Foto : samsung.com

Samsung Galaxy Watch Active 2 akhirnya diperkenalkan di Indonesia, Rabu (16/10/2019). Smartwatch atau jam cerdas besutan Samsung ini menarget pangsa pasar kaum milenial. Pasalnya, di dalamnya dilengkapi dengan fitur yang unik dan canggih serta modern sesuai dengan gaya anak muda.

Smartwatch Active 2 yang berdesain stylish ini bisa mengkoneksikan serta memberikan dukungan bagi pengguna untuk menjadi lebih powerful life sehari-harinya, mendukung kesehatan, sampai merampungkan pekerjaan secara efesien.

Untuk itu, tidak salah jika Samsung Elektronik menghadirkan Samsung Galaxy Watch Active 2. Menurut Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, smartwatch ini bisa membantu pemakainya untuk meraih aktualisasi diri guna mempunyai #PowerfulLife.

“Untuk sekarang ini, smartwatch yang merupakan perangkat cerdas tidak cuma dikatakan untuk menunjang kesehatan saja, melainkan sudah memiliki peran terbaru dalam fashion statement dari pemakainya yaitu generasi milenials,” ucapnya seperti dalam rilis yang diterima HR Online.

Samsung Galaxy Watch Active 2 dibekali dengan segudang fitur yang sangat membantu pengguna. Salah satunya adalah fitur kesehatan, yang sangat membantu menjalani hidup menjadi lebih sehat. Seperti beraktivitas fisik dalam sehari-hari, menajemen stres serta memberikan penilaian dalam kualitas waktu beristirahat.

Diklaim pihak Samsung, perangkat ini bisa memantau sedikitnya 39 macam olahraga. 7 diantanya bakan diaktifkan dengan cara otomatis, yakni jalan, olahraga sepeda, lari, latihan dinamis, berenang, elliptical machine, serta rowing machine.

Bagi yang sedang menjalani latuhan lari, fitur Running Coach yang terdapat di Samsung Galaxy Watch Active 2 ini, diupgrade sehingga bisa memonitoring laju berlarinya secara real time.

Selain itu, Samsung juga menanamkan sensor kesehatan terbaru ini yang lebuh inovatif. Dengan begitu, bisa memantau aktivitas sehari-hari yang lebih akurat serta cepat.

Spek Samsung Galaxy Watch Active 2

Jam tangan pintar ini akan tersedia dalam dua ukuran, yakni 40 mm dan 44 mm. Untuk yang berukuran 44 mm, memiliki layar berukuran 1.4 inci (34 mm) dengan resolusi 360 x 360 piksel dan berpanel Circular Super AMOLED. Selain itu, layarnya juga Full Color Always On Display, dengan diproteksi Corning Gorilla Glass DX+.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy Watch Active 2 ukuran 40 mm berpanel 1.2 inci (30 mm). Tidak ada perbedaan baik resolusi, panel layar maupun pelindungnya.

Ukuran dimensi Galaxy Watch Active 2 (44 mm)  adalah 44 x 44 x 10.9 mm, dengan berat 42 gram untuk yanfg berbahan stainless steel tanpa tali, dan 30 gram bahan aluminium tanpa tali.

Sementara ukuran 40 mm, berdimensi 40 x 40 x 10.9 mm yang beratnya mencapai 37 gram (bahan ), dan 26 gran (bahan aluminium tanpa tali).

Untuk chipsetnya memakai chip Exynos 9110 (10 nm), dengan CPU Dual-core Cortex-A53 berkecepatan 1.15 GHz dan GPU Mali-T720. Sistem operasi (OS) Tizen Based Wearable OS 4.0.

Sektor baterai, smartwatch Galaxy Watch Active 2 ukuran 44 mm bertenaga 340 mAh, sedangkan yang 40 mm berkapasitas 247 mAh.

Memori internal kedua smartwatch besutan Samsung ini 4 GB dengan kapasitas RAM 768 MB. Bagian konektivitas tersedia Bluetooth 5.0, Wi-Fi b/g/n, NFC, dan A-GPS/GLONASS/Beidou1.

Samsung Galaxy Watch Active 2 bisa kompetible dengan produk smartphone Android Samsung, namun minimal Android 5.0 dan RAM 1,5 GB. Sedangkan untuk produk Apple yakni iPhone 5 dan lebih tinggi atau minimal iOS 9.0.

Warna yang tersedia untuk bahan Stainless Steel ukuran 44 mm dan 40 mm adalah silver, hitam, serta gold (emas). Sedangkan bahan aluminium segala ukuran, ada 3 opsi yakni Cloud Silver, Aqua Black, dan Pink Gold.

Harga

Smartwatch besutan Samsung ini sudah bisa didapat di semua Samsung Store, mulai dari harga Rp 4.199.000 untuk ukuran 40 mm, dan ukuran 44 mm dibanderol Rp 5.499.000.

Sementara untuk kaum muda yang sangat ngebet memiliki Samsung Galaxy Watch Active 2, ada promo spesial di Samsung Experience Store tertentu, serta online store Samsung, yakni untuk membeli produk ini bakal memperoleh tambahan tali (straps) yang harganya Rp 399.000. (Adi/R5/HR-Online)