Sebuah Warung di Pamarican Ciamis Nyaris Terbakar

Sebuah Warung di Pamarican Ciamis Nyaris Terbakar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah warung di Dusun Kertaharja, RT 28 RW 07 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, nyaris ludes dilalap si jago merah, Kamis (17/10/2019).

Windi, pemilik warung, ketika ditemui HR Online, mengatakan, kebakaran tersebut diakibatkan dari kompor gas yang menyala.

“Tadi saya menyalakan kompor untuk memasak dagangan. Namun saat sudah dinyalakan, saya lupa, malah bersih-bersih halaman. Saat itu mungkin api membakar minyak yang ada di ketel penggorengan, akhirnya api merambat  ke yang lain hingga ke dalam warung,” katanya.

Sebenarnya, kata Windi, yang mengetahui lebih awal bukan dirinya. Namun tukang sayur yang kebetulan lewat. Tukang sayur melihat kepulan asap kemudian memberitahu dirinya.

“Ketika itu saya pun langsung berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan menolong saya,” katanya.

Kepala Dusun Kertaharja, Maryono, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia. Kejadian terbakarnya warung milik Windi sempat membuat warga sekitar panik.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 07:30. Api tiba-tiba sudah membesar dan membakar seluruh barang dagangan milik Windi. Beruntung warga yang masih berada di rumah sigap dan langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga api dengan cepat berhasil dipadamkan,” katanya.

Namun, meski bangunan kondisinya masih utuh, tapi seluruh isi dagangan hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (Suherman/R4/HR-Online)

Loading...