Sesosok Mayat Ditemukan Terapung di Sungai Ciputra Haji Ciamis

Sesosok mayat
Sesosok mayat yang terapung di sungai Ciputra Haji atau tepatanya di blok Leuwi Gembyang Dusun Pasirgintung Desa Karyakumti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Senin (14/10/2019) malam. Foto: Dokumentasi Desa Karyamukti

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Warga Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang terapung di sungai Ciputra Haji atau tepatanya di blok Leuwi Gembyang Dusun Pasirgintung Desa Karyakumti, Senin (14/10/2019) malam .

Kepala Desa Karyamukti, Sudaryat Chandra, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Menurutnya, saat ditemukan warga belum ada yang berani mendekat karena petugas kepolisian belum datang ke lokasi.

“Jadi, kami belum mengetahui apakah pada pakaian korban terdapat identitas atau tidak. Karena tadi petugas kepolisian belum datang ke TKP. Kami masih menunggu pihak kepolisian melakukan evakuasi dan mengecek jasad korban,” ujarnya.

Saat ditemukan, lanjut Sudaryat, posisi mayat dalam kondisi tengkurap. Mayat pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang menangkap ikan di sungai. “Yang pertama kali menemukan adalah saudara Hadi dan Rustandi. Tadi mereka mau ngobor ikan. Namun ketika sampai ke tepi sungai, mereka mencium bau busuk serta melihat sesuatu yang terapung,” jelasnya.

Ketika didekati dan diterangi lampu senter, benda terapung itu ternyata sesosok mayat manusia. “Setelah dipastikan yang terapung itu mayat manusia, kemudian keduanya memberitahu warga lainnya dan kemudian dilaporkan kepada kami dan pihak kepolisian,” katanya.

Sudaryat melanjutkan untuk sementara ini belum ada laporan dari warganya yang kehilangan anggota keluarganya. Namun begitu, kata dia, untuk memastikannya, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian.

“Mudah-mudahan pada pakaian sesosok mayat itu terdapat identitas, sehingga mudah untuk mengenalinya,” katanya. (Suherman/R2/HR-Online)

Loading...