Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisGeger! Sesosok Pria Ditemukan Tergeletak Sudah Tak Bernyawa di Cikoneng Ciamis

Geger! Sesosok Pria Ditemukan Tergeletak Sudah Tak Bernyawa di Cikoneng Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga di sekitar jalan raya Ciamis-Tasikmalaya atau tepatnya di Dusun Desa, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan ditemukannya sesosok pria yang tergeletak di pinggir jalan dan sudah tak bernyawa, Senin (28/10/2019) siang.

Belakangan diketahui sesosok pria tersebut ternyata seorang pemulung. Hal itu diketahui dari adanya karung berisi rongsokan yang tergeletak persis di samping korban. Pemulung tersebut bernama Yoyo (62) warga Sukamanah, Tasikmalaya.

Menurut Darsono, warga sekitar, sebelum ditemukan meninggal dunia, dirinya melihat pemulung tersebut berjalan kaki menyusuri jalan raya Cikoneng. Dia pun mengaku kaget ketika melihat pemulung tersebut dalam beberapa menit terlihat sudah tergeletak.

“Belum diketahui penyebab meninggalnya. Hanya dugaan sementara korban meninggal akibat kelelahan yang juga dipicu dari penyakit yang dideritanya,” ujarnya.

Darsono menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, pemulung yang menggendong karung berisi rongsokan itu tiba-tiba terjatuh saat tengah berjalan kaki. Ketika dihampiri warga, ternyata dia sudah tak bernyawa.

“Saya hanya sepintas melihat pemulung tersebut berjalan kaki. Dan posisi saya berada di sebrang jalan. Namun, dalam beberapa menit pemulung itu terlihat tergeletak dan kami bersama warga lainnya langsung melakukan pertolongan,” ujarnya.

Menurut warga yang melihat, lanjut Darsono, saat berjalan kaki, si pemulung itu tiba-tiba terjatuh dan posisi kepala yang pertama kali mendarat ke tanah. “Ketika dihampiri warga, korban sudah ngorok dan tak lama kemudian meninggal dunia,” katanya.

Darsono menduga penyebab kematian korban akibat kelelahan yang juga dipicu dari riwayat penyakitnya. “Sebelum terjatuh, korban seperti pusing yang kemudian tidak sadarkan diri. Akibatnya, saat terjatuh, kepalanya yang pertama kali mendarat ke tanah,” ujarnya.

Setelah adanya temuan tersebut, warga langsung melapor ke Polsek Cikoneng. Kemudian tim Inafis Polres Ciamis datang ke lokasi melakukan pemeriksaan serta memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Jasad korban pun dibawa ke Puskesmas Cikoneng untuk dipulasara serta guna kepentingan penyelidikan pihak kepolisian.

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Ciamis terkait meninggalnya sesosok pria yang diketahui seorang pemulung tersebut (Fahmi2/R2/HR-Online)

- Advertisment -