Situs Translate Terbaik, Tercepat dan Akurat, Ini Daftarnya

yandex Situs Translate Terbaik
Layanan menerjemahkan bahasa melalui Yandex Yandex Translate, yang merupakan salah satu situs translate terbaik saat ini. Foto : istimewa.

Situs translate terbaik yang berfungsi untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya atau bahasa asing lainnya, banyak tersedia di internet. Kehadiran situs translate ini tentu sangat membantu Anda yang tengah mengerjakan tugas mentranslate suatu bahasa asing dengan mudah.

Hal itu tidak lain dikarenakan kelebihan di era teknologi sekarang ini, sehingga tidak perlu repot mencari kamus yang harus mentraslate bahasa asing per kata. Sedangkan situs-situs ini bisa menerjemahkan suatu bahasa sampai dengan ratusan bahkan ribuan kalimat.

Kali ini, HR Online akan men-share situs translate terbaik yang bisa menjadi acuan Anda untuk memudahkan menerjemahkan bahasa asing dengan cepat dan akurat. Meskipun hasilnya tidak seratus persen pas.

1. Google Translate

Situs ini paling banyak dipakai oleh para penerjemah bahasa. Bahkan banyak testimoni dari pengguna, Google Translate ini sangat rekomended, karena hasil terjemahannya hampir mendekati sempurna.

Selain penggunaannya tidak ribet alias sangat simple dan Anda bisa mengaksesnya dimana saja asalkan ada koneksi internet, pihak Google juga mengkalim bahwa layanan ini bisa menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lainnya sampai 5000 kata.

Situs translate terbaik saat ini yang sudah dipakai jutaan pengguna ini mempunyai segudang fitur pada smartphone Android. Fitur-fitur yang ada di Google Translate ini bisa membantu Anda untuk menerjemahkan suatu bahasa dengan mudah.

Adapun kelebihan dari situs kepunyaan Google ini yaitu fitur voice, yang bisa dengan mudah menerjemahkan setiap kata hanya dengan berbicara atau melalui suara.

Bukan hanya itu, Google Translate ini juga mendukung fitur voice to text. Fitur ini bisa mengubah voice atau suara kedalam teks atau tulisan untuk dapat dengan otomatis diterjemahkan.

Situs Translate Terbaik Lainya

2. Bing Translator

Sama halnya dengan Google atau Yahoo, Bing juga merupakan search engine atau mesin pencari di internet.

Selain itu, saat ini Bing yang merupakan besutan Micorsoft ini juga mempunyai fitur yang sama dengan Google Translate sebagai fitur penerjemah bahasa. Bahkan sudah tersedia dalam 60 bahasa termasuk Inggris dan Indonesia.

Selain situs translate terbaik, Bing Translator ini juga tersedia di aplikasi Android serta iOS. Namun untuk fiturnya masih kalah banyak dengan penerjemah milik Google. Akan tetapi, Bing Translator juga menawarkan text to voice yang dapat dipakai mendengarkan hasil terjemahan.

Sementara untuk hasil terjemahan, saat ini translater besutan Microsoft ini bisa dikatakan lumayan tepat dan mudah dimengerti. Jadi tidak salah jika Bing Translator masuk dalam situs translate terbaik.

3. IMTranslator

Translater yang satu ini adalah perpaduan antara Google dengan situs penerjemah milik Microsoft. Sehingga, dengan gabungan tersebut maka hasilnya bisa dikatakan lebih baik atau akurat ketimbang situs terjemahan lainnya.

IMTranslator ini juga tersedia dalam bentuk extension atau add-ons pada browser Opera, Chrome, Mozilla Firefox sampai Yandex. Jadi untuk menggunakan penerjemah ini tidak harus masuk ke situsnya, tinggal memasang extension tersebut di browser Anda. Mudah kan.

Layanan Translate Lainnya

4. Yandex

Jika mesin pencari Google dan Yahoo punya translator, maka Yandex yang merupakan Google-nya Rusia ini juga memilikinya. Untuk saat ini, Yandex Translate sudah tersedia dalam 94 bahasa.

Selain sebagai ‘rival’ dari Google, situs translate terbaik Yandex ini juga dibekali dengan fitur yang tak kalah lengkapnya dengan Google.

Yandex Translate bisa menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lainnya sampai batas maksimal 10000 kata. Selain itu, Yandex yang masuk dalam situs translate terbaik ini juga dibekali fitur menarik, seperti voice input yang bisa merubah omongan menjadi teks yang siap untuk ditranslate.

Kemudian fitur on screen keyboard (keyboard virtual), yang dapat dipakai untuk menggantikan keyboard yang rusak di komputer baik PC ataupun laptop. Lalu fitur Auto spelling, membenarkan jika terdapat penulisan kata yang salah.

Keunggulan dari situs Yandex ini adalah bisa menerjemahkan dengan cepat, akurat dan tidak ribet, serta bisa menerjemahkan kata-kata yang ada di dalam foto melalui fitur image. Tak kalah menariknya lagi, bisa menerjemahkan website menjadi bahasa yang dinginkan.

Sehingga tidak salah jika Yandex Translate ini menjadi salah satu situs translate terbaik, dan merupakan pesaing dari Google Translate. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...