Smartphone dengan Snapdragon 660 Termurah Kisaran Rp 2 Jutaan

Chipset menjadi salah satu nilai jual yang menarik untuk smartphone kelas menengah.
Smartphone dengan Snapdragon 660 termurah kisaran harga Rp 2 jutaan. Photo : Ilustrasi.

Smartphone dengan Snapdragon 660 yang dibandrol dengan harga murah sekitar Rp 2 jutaan, lebih banyak diminati pengguna, dibanding seri Snapdragon di bawahnya. Pasalnya, chipset menjadi salah satu nilai jual yang menarik untuk smartphone kelas menengah.

Prosesor dari chipset Snapdragon 660 itu terdiri dari octa-core dua kluster, yakni Kryo 260 quad core berkecepatan 1.8 GHz untuk mengirit daya, dan kluster Kryo 260 quad core berkecepatan 2.2 GHz guna memenuhi kebutuhan performa tinggi. Tersemat pula Adreno 512 sebagai pengolah grafis.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/10/2019), ada beberapa smartphone dengan Snapdragon 660 yang dibandrol dengan harga murah. Berikut ini ulasannya;

Smartphone dengan Snapdragon 660 Harga Murah

Redmi Note 7

Smartphone dengan Snapdragon 660 termurah kisaran Rp 2 jutaan, Redmi Note 7. Photo : Net/Ist.

Redmi Note 7 varian RAM 3GB dibekali chipset Snapdrago 660 yang banyak diincar pengguna ponsel pintar, karena harganya pun terbilang murah untuk smartphone di kelasnya, yakni hanya Rp 2 juta melalui flash sale.

Perangkat tersebut juga punya nilai Antutu 144 ribu. Tentunya nilai sebesar itu termasuk bagus bagi performa smartphone kelas menengah. Redmi Note 7 juga memiliki keunggulan dari segi ketahanan layar yang terlindung Corning Gorilas Glass 5.

Selain itu, smartphone dengan Snapdragon 660 tersebut juga punya keunggulan di sektor kamera belakang, yakni 48 MP dan 5 MP, sedangkan kamera depannya 13 MP. Keunggulan lainnya ada pada baterai yang memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh.

Realme 2 Pro

Smartphone dengan Snapdragon 660 termurah kisaran Rp 2 jutaan, Realme 2 Pro. Photo : Net/Ist.

Smartphone dengan Snapdragon 660 yang dibandrol harga murah kisaran Rp 2 jutaan berikutnya adalah Realme 2 Pro. Di Antutu, perangkat ini punya nilai 130 ribuan, sedikit lebih rendah dari Redmi Note 7.

Tapi untuk performa keseluruhannya nyaris sama, yang mana perangkat besutan Realme ini hadir dengan membawa dua kamera belakang 16 MP dengan bukaan f/1.7 dan 2 MP yang didukung fitur PDAF.

Sedangkan, untuk kamera selfie-nya dibekali kamera 16 MP bukaan f/2.0. Buat kamu yang menginginkan smartphone dengan Snapdragon 660 yang dibandrol dengan harga murah, sepertinya Realme 2 Pro menjadi salah satu rekomendasi yang layak dipertimbangkan.

Xiaomi Mi A2

Smartphone dengan Snapdragon 660 termurah kisaran Rp 2 jutaan, Xiaomi Mi A2. Photo : Net/Ist.

Smartphone dengan Snapdragon 660 harga murah lainnya ada dari Xiaomi Mi A2. Perangkat ini mengusung OS Android One , dan saat ini dijual seharga Rp 2 jutaan.

Selain itu, Xiaomi Mi A2 juga memiliki keunggulan dari segi kamera yang hadir mengusung dual kamera di belakang, masing-masing 12 MP dan 20 MP, dan kamera depan 20 MP.

Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite. Photo : Net/Ist.

Masih dari pabrikan Xiaomi, smartphone dengan Snapdragon 660 yang dibandrol dengan harga relatif murah, yaitu Rp 3 juta saja adalah Xiaomi Mi 8 Lite. Performa yang dimiliki perangkat ini jelas termasuk mumpuni.

Bahkan, tak hanya mengunggulkan dari segi performa saja, Xiaomi Mi 8 Lite juga memiliki kamera serta desain yang dinilai bagus untuk ponsel pintar harga Rp 3 jutaan.

Kamera depan milik Xiaomi Mi 8 Lite dibekali sensor 24 MP, sedangkan untuk kamera belakangnya 12 MP dan 5 MP. Selain sektor kamera, ponel ini juga memiliki desain yang menarik karena bagian bodinya terbuat dari kaca.

Namun sayang, untuk kapasitas baterainya masih tergolong kecil, yakni hany 3.350 mAh. Namun, secara keseluruhan performa Xiaomi Mi 8 Lite ini termasuk bagus.

Vivo V9 6GB

Vivo V9 RAM 6GB. Photo : Net/Ist.

Smartphone dengan Snapdragon 660 lainnya yang masih dibandrol dengan harga sangat terjangkau adalah Vivo V9 yang menawarkan RAM 6GB. Dengan didukung Snapdragon seri 660 tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi perangkat ini.

Di sektor kamera juga sangat mumpuni, yang mana sensor kamera depannya 24 MP bukaan f/2.0, dan dual kamera di belakang masing-masing 16 MP dan 5 MP yang didukung PDAF serta dual LED flash. Harga Vivo V9 6GB saat ini hanya Rp 3,1 juta.

Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro. Photo : Net/Ist.

Vivo V11 Pro menjadi salah satu smartphone dengan Snapdragon 660 yang dibandrol harga cukup murah, yakni Rp 4 jutaan. Jika dilihat dari spesifikasinya, perangkat ini dibekali RAM 4GB/64GB.

Sedangkan, pada bagian layarnya memiliki bentang luas 6,41 inci FullGH+ yang didukung baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Untuk kamera, Vivo V11 Pro dibekali kamera ganda di bagian belakang masing-masing 12 MP dan 5 MP, serta kamera depan 24 MP. Keunggulan utama dari perangkat ini ada pada sensor sidik jari yang ditanam di bawah layar.

Samsung Galaxy A8 Star

Samsung Galaxy A8 Star. Photo : Net/Ist.

Smartphone dengan Snapdragon 660 yang dibandrol harga murah berikutnya adalah Samsung Galaxy A8 Star. Sebelumnya perangkat ini dibandrol harga tinggi, yaitu Rp 7,0 juta. Namun, saat ini sudah jauh mengalami penurunan, yakni dikisaran Rp 3,5 jutaan saja.

Ponsel pintar besutan Samsung ini punya banyak keunggulan, seperti halnya dua kamera di belakang masing-masing 24 MP dan 16 MP, serta kamera selfie 24 MP.

Namun, untuk kapasitas baterai 3.700 mAh masih tergolong rendah untuk smartphone yang masuk kategori kelas atas. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...