Smartphone Infinix S5, Harga Rp 1 Jutaan dengan 4 Kamera Belakang

Smartphone Infinix S5
Smartphone Infinix S5. Foto : Infinix India

Smartphone Infinix S5 yang baru saja dirilis di India ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin mengganti ponsel nantinya. Pasalnya, HP Infinix S5 yang berbasis di Hong Kong ini dijual dengan harga murah Rp 1 jutaan, namun dibekali dengan spek dan desain yang tidak mengecewakan.

Mengutip dari GSM Arena dan Infinix India, desain depan atau layarnya disematkan punch hole atau lubang pada layar yang sedang tren di Android saat ini. Punch hole tersebut sebagai tempat untuk kamera depan.

Model atau desain smartphone Infinix S5 mirip dengan HP Samsung seri Galaxy A8s. Dan model tersebut saat ini sangat diminati, selain kamera depan yang mengusung motorized pop-up.

Sementara di bagian belakangnya menggunakan materai dari bahan kaca berdesain 3D Crystal Feather, dengan warna gradien. Selain itu, dipasang empat kamera dengan posisi di kiri atas, dan LED flash di pinggir kanan. Kemudian dipasang juga sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di tengah-tengah bodi belakang.

Adapun quad camera yang berada di belakang pada smartphone Infinix S5 ini, antara lain 16 MP sebagai lensa utama bukaan f/1.8, kemudian 5 MP ultrawide dan lensa super macro, sensor kedalaman 2 MP, dan sensor cahaya rendah. 

Fitur kamera belakang ini diantaranya PDAF, Quad LED Flash, Auto Scene detection: Detects 8 Scenes, dan AR Animoji. Tersedia juga berbagai macam mode yakni Custom Bokeh, AI HDR, AI Beauty, dan Panorama.

Selain itu, daya tarik lainnya dari smartphone murah Rp1 jutaan ini adalah, kamera depannya yang dipasang di punch hole ini berkekuatan 32 MP dengan aperture f/2.0. Kamera selfienya ini memiliki mode AI Portrait, AI 3D Face Beauty, dan WideSelfie.

Spesifikasi Smartphone Infinix S5

Selain dibekali dengan 4 kamera di belakang dan lensa depan yang resolusinya besar, HP Infinix S5 juga memiliki layar yang lebar yakni berukuran 6.6 inci HD+, dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan aspek rasio 20:9 Super Cinema Display.

Sedangkan di sektor dapur pacunya, smartphone Infinix S5 ini dipersenjatai chipset Helio P22 (12nm) dengan CPU Octa-Core 64 bit berkecepatan 2.0 Ghz, dan GPU – IMG PowerVR GE8320.

Untuk pendukung performa dipasang RAM berkapasitas 4 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 64 GB. Juga tersedia slot microSD untuk menambah penyimpanan sampai 256 GB.

Bagian daya, ponsel pintar ini dibekali baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Diklaim pihak Infinix, bahwa baterainya ini mampu bertahan sampai 18 jam lebih untuk 4G Talk-time, 32 jam untuk memutar lagu via speaker, 111 jam mendengarkan lagu lewat headset, 14 jam lebih untuk memutar video, 13 jam lebih untuk berselancar di dunia maya, 11 jam bermain game, dan 31 hari dalam keadaan standby.

Spesifikasi lainnya dari smartphone Infinix S5, sistem operasi menjalankan Android Pie 9.0 dengan XOS 5.5. Berat HP mencapai 178 gram dengan ukuran dimensi 164 x 76 x 7.9 mm.

Sektor keamanan mengandalkan fingerprint (sidik jari) di bodi belakang dan Face Unlock dengan kecepatan membuka kunci 0.3 detik. Warna yang tersedia Quetzal Cyan, Voilet, dan Nebula Black.

Harga smartphone Infinix S5 untuk di India dibanderol Rp 1,8 jutaan. Sangat murah dengan membawa spek yang tidak mengecewakan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...