Spesifikasi BMW 320i Sport, Apa Bedanya Dengan BMW 330i M Sport?

Spesifikasi BMW 320i Sport
BMW 320i Sport. Foto: Istimewa

Spesifikasi BMW 320i Sport sangat memikat hati pecinta otomotif. Mobil ini diperkenalkan setelah meluncurkan sedan seri 7, yakni 730Li Opulence dan BMW 730Li M Sport.

Hadirnya BMW 320i Sport ini dimunculkan bersamaan dengan rilisnya seragam baru pramugari Garuda Indonesia. Tak mengherankan karena jalinan kerjasama keduanya sudah lama.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, BMW 320i Sport terbaru mempunyai banyak penyempurnaan. Mobil ini lebih dinamis dengan desain minimalis yang elegan.

Spesifikasi BMW 320i Sport

Bicara soal spesifikasi, mobil BMW 320i Sport ini didesain dengan karakter yang modern. Desainnya terkesan dinamis dengan garis-garis yang kuat.

Permukaan BMW 320i Sport ini juga memiliki kontur yang sangat mencolok. Desain yang dibawanya juga terbilang stylish jika meninjau dimensinya.

Mobil BMW 320i Sport ini memiliki dimensi panjang dengan ukuran 4.709 mm, lebar 1.827 mm dan tinggi 1.442 mm. Dimensi BMW 320i Sport terbaru lebih besar daripada pendahulunya.

Beralih ke spesifikasi BMW 320i Sport dalam sektor jarak sumbu rodanya, mobil ini memiliki jarak 2.851 mm yang lebih panjang 41 mm dari model sebelumnya.

Tak hanya itu, BMW 320i Sport juga mengalami peningkatan lebar kendaraan. Di bagian depannya, lebarnya bertambah 43 mm, sementara belakangnya bertambah 21 mm.

Dengan adanya peningkatan lebar kendaraan, maka BMW 320i Sport bisa memiliki tingkat stabilitas dan ketangkasan yang jauh lebih baik.

Mengenai performanya, BMW 320i Sport didukung dengan teknologi baru empat silinder yang membuatnya sangat bertenaga dalam melewati segala medan jalan.

Selain itu, spesifikasi BMW 320i Sport juga dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas 2.0 liter. Anda benar-benar sangat dimanjakan saat mengendarai BMW 320i Sport.

Dengan mesin tersebut, mobil BMW 320i Sport bisa mengeluarkan tenaga maksimal sampai dengan 184 hp. Sedangkan untuk torsinya, BMW 320i Sport mampu mencapai 300 Nm.

Performa BMW 320i Sport benar-benar tangguh dan bahkan bisa melesat dengan kecepatan 0-100 km per jam dalam kurun waktu 7 detik saja.

Fitur BMW 320i Sport

Dengan spesifikasi yang mumpuni, mobil BMW 320i Sport juga didukung dengan fitur yang lengkap dan handal. Adapun salah satu fiturnya yaitu parking asisstant/reversing assistant.

Dengan teknologi tersebut, BMW 320i Sport menghubungkannya ke era otonomos. Anda hanya perlu menjaga kecepatan mobil agar bisa mundur dan bermanuver menggunakan bantuan komputer.

Selain fitur tersebut, spesifikasi BMW 320i Sport juga berbekal AC, power window depan-belakang, automatic climate control, power steering dan pemanas.

Untuk hiburannya, BMW 320i Sport dibekali dengan layar sentuh, sistem navigasi, radio AM/FM, sambungan Bluetooth, soket USB dan pemutar CD.

Kemudian untuk keamanannya, mobil ini berbekal fitur central locking, anti theft device, power door locks dan engine immobilizer.

Tak hanya itu, BMW 320i Sport juga disematkan fitur keselamatan yang baik. Sebut saja airbag, child safety locks, anti lock braking system dan kantong udara pengemudi.

Perbedaan BMW 320i Sport dan BMW 330i M Sport

Kehadiran BMW 320i Sport seakan mengingatkan pecinta otomotif dengan BMW 330i M Sport. Keduanya sama-sama nyaman dan bergaya sporty.

Hanya saja, ada hal yang membedakan BMW 330i M Sport dengan varian BMW yang rilis lebih dulu di GIIAS 2019 tersebut.

Tampilan fisik kedua mobil ini hampir sama. Hanya saja, sektor performa yang diusungnya berbeda. Selain itu, pengereman dan kaki-kakinya juga beda.

Dari semua perbedaan yang ada, hal mencolok yang membedakan keduanya bisa dilihat dari adopsi NACA air intake yang diusung BMW 320i Sport.

Dengan spesifikasi BMW 320i Sport tersebut, tampilan eksteriornya bisa lebih baik dan diklaim berpengaruh terhadap aerodinamikanya.

Harga BMW 320i Sport

Soal harga, BMW 320i Sport dibanderol dengan harga Rp 849 juta off the road. Harganya memang lebih murah Rp 100 juta dari BMW 330i M Sport.

Mengenai ketersediaannya, mobil BMW 320i Sport bisa anda dapatkan di dealer resmi BMW Indonesia. Sebagai varian termurah dari seri 3 lainnya, anda tentu saja bisa lebih hemat budget apabila memilih BMW 320i Sport.

Spesifikasi BMW 320i Sport memang berkelas dan dibanderol dengan harga terjangkau. Anda bisa jadikan BMW 320i Sport sebagai pilihan kendaraan yang menemani setiap perjalanan anda. (R10/HR-Online)

Loading...
Loading...