Spesifikasi Daihatsu Rocky 2019 Mulai Terungkap, Calon Adik Terios?

Spesifikasi Daihatsu Rocky 2019
Daihatsu Rocky 2019. Foto: Istimewa

Spesifikasi Daihatsu Rocky 2019 sangat mencuri perhatian pecinta otomotif sejak dikabarkan terlihat dalam ajang Tokyo Motor Show di Jepang tahun ini.

Mobil dengan konsep sport utility vehicle (SUV) ini diperkirakan akan segera dipasarkan. Hanya saja, pihak Daihatsu Motor Company, Ltd belum membocorkan namanya.

Pihak Daihatsu Motor Company, Ltd baru akan memberitahu namanya pada 5 November 2019, yakni sehari setelah ditutupnya Tokyo Motor Show 2019.

Spesifikasi Daihatsu Rocky 2019

Dengan mengusung model terbaru, Daihatsu Rocky 2019 memiliki peningkatan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni daripada model sebelumnya.

Rocky itu sendiri merupakan salah satu bagian Taft yang berbekal performa handal. Dengan Rocky SUV ini, pengguna bisa melewati medan off road secara mudah.

Diketahui juga bahwa Rocky SUV ini hadir dengan dua warna yang elegan. Bagi anda yang ingin mengetahui bocoran spesifikasi Daihatsu Rocky 2019, anda simak saja ulasan berikut.

Dimensi

Dimensi yang diusung Daihatsu Rocky 2019 terkesan stylish. Hal ini dikarenakan Daihatsu Rocky 2019 memiliki panjang berukuran 3.995 mm dengan lebar 1.695 mm.

Dengan dimensi tersebut, Daihatsu Rocky 2019 lebih pendek dari Terios. Sementara untuk tingginya, Daihatsu Rocky 2019 memiliki ketinggian 1.620 mm.

Dimensinya yang stylish dipadukan dengan jarak poros roda depan dan belakang berukuran 2.525 mm. Sedangkan untuk bobotnya, Daihatsu Rocky 2019 membawa berat 980 kg.

Desain

Bicara soal desainnya, Daihatsu Rocky 2019 hadir dengan model baru yang mirip SUV perkotaan. Dengan desain tersebut, Daihatsu Rocky 2019 tampaknya akan berada di bawah Daihatsu Terios.

Berbeda dengan Daihatsu Terios yang mampu menampung sebanyak 7 penumpang, Daihatsu Rocky 2019 hadir dengan 5 penumpang.

Dapur Pacu

Spesifikasi Daihatsu Rocky 2019 yang tak kalah menarik untuk dibahas lainnya yaitu sektor dapur pacunya. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin yang kapasitasnya 1.000 cc dan 1.200 cc.

Mesin yang diusungnya tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis. Dengan kapasitas yang besar, mesin ini hadir dengan dual over head camshaft atau DOHC.

Dukungan mesin yang tangguh membuat tenaga yang dikeluarkan sangatlah mumpuni. Mobil Daihatsu Rocky 2019 ini mampu menghasilkan tenaga sampai 98 daya kuda.

Kemudian untuk torsinya, Daihatsu Rocky 2019 memiliki torsi 140 newton meter. Tenaga dan torsi yang mumpuni tersebut dipengaruhi oleh turbocharger dan intercoolernya.

Dapur pacunya semakin bisa dihandalkan karena didukung dengan teknologi berpendingin air dan 3 silinder. Anda pun bisa berkendara secara aman dan nyaman dengan Daihatsu Rocky 2019.

Spesifikasi Daihatsu Rocky 2019 memang mengalami peningkatan. Tak hanya dari dapur pacunya saja, akan tetapi juga desainnya.

Dengan desain yang stylish dan berkelas, anda pasti akan merasa percaya diri saat mengendarai Daihatsu Rocky 2019.

Lain halnya untuk Rocky model sebelumnya, mobil ini membawa desain yang terkesan mengotak dan gagah. Sementara untuk dapur pacunya, mobil Rocky terdahulu didukung mesin diesel berkapasitas 2.800 cc.

Tak hanya itu, mesin tersebut juga dikombinasikan dengan penggerak 4×4. Dengan dukungan penggerak 4×4 tersebut, Rocky model sebelumnya sering digunakan di kawasan perkebunan dan pertambangan.

Jangan heran jika mobil Rocky terdahulu bisa dengan mudah ditemukan di Sumatera, Kalimantan, sampai dengan Papua.

Harga Daihatsu Rocky 2019

Setelah mengetahui bocoran spesifikasi Daihatsu Rocky 2019, ada baiknya jika anda juga tahu perihal harga yang dibawanya.

Namun anda harus bersabar karena sampai saat ini informasi mengenai harganya belum diketahui. Begitupun dengan waktu peluncurannya ke pasaran.

Meski demikian, anda bisa memperkirakan harganya dengan melihat banderolan harga yang dibawa Rocky model sebelumnya.

Diketahui, Daihatsu Taft Rocky F75 tahun 1988-1995 ditawarkan dengan harga Rp 60 jutaan-Rp 100 jutaan. Sedangkan untuk Daihatsu Taft Rocky F78 tahun 1995-2001 seharga Rp 100 jutaan-Rp 140 jutaan per unit.

Seperti yang diketahui, mobil Rocky sudah ada di pasaran Tanah Air sejak tahun 1980an sampai 1990an. Kala itu, mobil ini hadir sebagai varian Daihatsu Taft.

Kemudian untuk harga bekasnya, mobil Rocky yang kondisinya masih bagus bisa didapatkan dengan harga di atas Rp 100 jutaan.

Walau demikian, anda harus memahami bahwa Rocky termasuk mobil hobi. Oleh karena itu, mobil Rocky tak membawa patokan harga yang jelas. Harganya dipengaruhi oleh kondisinya.

Jika melihat spesifikasi Daihatsu Rocky 2019 di atas, mobil terbaru ini memang menarik untuk dimiliki. Terlebih lagi, mobil ini kemungkinan juga akan melenggang di pasaran Indonesia. (R9/HR-Online)

Loading...