Spesifikasi HP Realme XT yang Resmi Dijual di Indonesia 23 Oktober 2019

Spesifikasi HP Realme XT yang Resmi Dijual di Indonesia 23 Oktober 2019
HP Realme XT yang resmi dijual di Indonesia,, Rabu 23 Oktober 2019, punya keunggulan kamera utama 64 MP. Photo : Istimewa.

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Spesifikasi HP Realme XT yang dijual di Indonesia hari ini, Rabu 23 Oktober 2019, punya keunggulan kamera utama 64 MP. Spesifikasi HP terbaru dari realme ini mulai dijual sekitar jam 18.00 WIB secara online di realme.com dan Shopee. Untuk Realme XT varian RAM 4GB/128GB dijual Rp 3.799.000.

Selain itu, pembelian bisa juga dilakukan melalui pre-order secara offline untuk Realme XT varian RAM 8GB/128GB seharga Rp 4.499.000 dari tanggal 24 Oktober sampai 1 November 2019.

Berdasarkan informasi yang diterima HR Online dari realme Indonesia, Rabu (23/10/2019), dilihat dari spesifikai HP Realme XT yang dijual di Indonesia ini membawa 64 MP Quad Camera Xpret sebagai sensor kamera. Selama ini sensor tersebut merupakan sensor kamera paling baik dan paling tinggi untuk smartphone harga Rp 3 jutaan.

Realme XT juga dibekali layar full screen Super AMOLED serta teknologi in-display fingerprint tercepat di kelasnya. Ponsel pintar ini hadir menawarkan dua warga pilihan, yakni Pearl Blue dan Pearl White.

Dalam peluncurannya di Indonesia, realme tak hanya menawarkan quad camera terbaik, tapi juga menghadirkan aksesoris terbaru bernama Realme Buds Wireless yang diklaim akan memberi pengalaman bass lebih kencang berkat adanya bass boost 11.2mm, serta desain minimalis. Harganya Rp 499.000.

Fitur-fitur Unggulan Realme XT

Spesifikasi HP realme seri XT ini merupakan bagian dari realme seri X premium yang dikenal sebagai leap of imaging, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, yang mana fitur utama seri XT ini adalah kamera dengan resolusi ultra tinggi 64 MP.

Dalam pengaturan quad camera bisa mengambil foto ukuran 9216 x 6912 yang memiliki resolusi sangat tinggi dan tajam. Dilengkapi pula lensa ultra-wide angel, ultra-macro, lensa potret, dan untuk kamera depannya beresolusi 16 MP AI. 

Untuk lensa ultra-wide-angel-nya mampu membidik foto dengan bidang 119° dan 50 persennya lebih luas, ditopang mesin DLCD realme yang mampu mengoreksi distorsi secara cerdas di bagian tepi foto. 

Sedangkan, lensa kamera ultra-macro bisa memungkinkan pengguna menemukan indahnya dunia mikro hanya dengan jarak pengambilan gambar 4 centimeter. Hal ini untuk memberikan detail pada hasil foto. 

Bahkan, realme telah berkolaborasi dengan seorang fotografer Nasional Geographic terkenal, yakni Aeron Huey, yang memberikan pandangan serta saran ahli untuk menjamin pengalaman kamera.

Marketing Director realme SEA, Josef Wang, mengatakan, pihaknya mengaku sangat gembira meluncurkan seri X lainnya melalui HP Realme XT. Smartphone ini merupakan bukti dari filosofi realme melalui pengalaman kamera utamanya.

“Produk terbaru kami diantaranya realme 5 dan 5 pro, serta realme XT yang menjadi satu-satunya lini smartphone quad camera paling lengkap di segmen Rp 2 juta sampai Rp 4 jutaan,” terang Josef.

Spesifikasi Realme XT

Kamera

Dilihat dari spesifikasi HP Realme XT, empat kamera belakang dengan mengusung sensor utama ISOCELL GW1 64 MP besutan dari Samsung, yang memiliki sensor lebih besar 34 persen dari sensor 48 MP, mampu menghasilkan gambar berkualitas melalui teknologi 4 in 1 pixel binning.

Kamera utama pada Realme XT ini dipasangkan dengan tiga kamera lainnya beresolusi 8 MP lensa ultrawide, 2 MP depth camera, dan 2 MP lensa makro.

Realme XT juga dibekali night mode. Kalau pengguna bisa menggenggam kuat dan tidak goyang, maka hasil foto dalam kondisi yang gelap atau malam hari akan tetap terlihat sangat baik.

Performa

Spesifikasi HP Realme XT unggulkan performa dengan mengusung prosesor kelas menengah terbaik, Snapdragon 712. Kini perangkat yang sama-sama memakai prosesor tersebut adalah Vivo Z1x.

Ponsel dengan performa CPU 712 bakal lebih baik dibanding ponsel dengan Snapdragon 710 yang menguras daya dalam jumlah sama, disandingkan dengan RAM 4GB/6GB/8GB.

Untuk bermain gim berat, realme seri XT juga dapat dibilang cukup baik berkat dukungan GPU Adreno 616. GPU ini mampu menciptakan grafis game di posisi terbaik, meski akan terjadi sedikit penurunan frame ketika perangkat mulai panas.

Desain

Spesifikasi Realme XT dari segi desain yang tampak elegan. Bodi perangkat ini berbahan kaca lengkap dengan pelindung Gorilla Glass 6 dan pola gradien, sehingga terlihat makin berkelas.

Pada sektor lainnya, realme seri XT didesain serupa dengan HP Realme sebelumnya. Selain itu, ponsel pintar seri XT ini juga memiliki panel layar 3D curved, didukung efek hyperbola light streak, serta dilengkapi pemindai sidik jari yang tersemat di dalam layar.

Jadi, pada bagian bodi bekalangnya terlihat mulus. Cuma ada panel kamera yang disimpan di kiri atasnya. Meski mengusung waterdrop notch, tetapi desainnya sangat kecil sehingga bagian layar terasa makin luas ketika penggunanya menikmati konten multimedia.

Layar

HP Realme XT yang mengunggulkan performa dan kamera ini dibekali layar Super AMOLED berseolusi 2.340 x 1.080 pixel (402 dpi), dan rasio 19,5:9, sehingga tampilannya lebih cerah dan kontras.

Apalagi layar smartphone ini sudah didukung codec Widevine L1 yang mampu tampilkan konten dengan resolusi tinggi yang terbilang sangat baik. Smartphone layar Super AMOLED Realme XT lebih unggul bila dibandingkan dengan mid range lainnya yang dibandrol Rp 3 jutaan.

Baterai

Salah satu yang diunggulkan oleh Realme XT adalah baterainya yang memiliki kapasitas besar, yakni 4.000 mAh, didukung sistem pengisian cepat VOOC 3.0 fast charging 20W.

Hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi daya baterai dari nol hingga setengahnya. Sedangkan, untuk pengisian hingga penuh butuh waktu tak sampai 1,5 jam. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...