Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R Bocor, Harganya Aman di Kantong

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R
Kawasaki Ninja ZX25R. Foto: Istimewa

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R bocor di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang diadakan mulai 23 Oktober 2019 lalu.

Kawasaki Ninja ZX25R ini hadir sebagai Ninja 250 4-silinder dengan dukungan spesifikasi yang handal dan fitur lengkap.

Kawasaki Ninja ZX25R sangat cocok untuk anda yang menginginkan motor baru dengan kesan sporty layaknya moge namun harganya ekonomis.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R

Untuk lebih mengenal jagoan baru dari produsen motor asal Jepang, Kawasaki, ada baiknya anda simak spesifikasi lengkap Ninja ZX25R di bawah ini.

Desain

Bukan rahasia lagi jika tampilan motor menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan pecinta gadget dalam membeli. Motor Kawasaki Ninja ZX25R ini sendiri memiliki tampilan yang terkesan sporty.

Kawasaki Ninja ZX25R mempunyai garis body yang lebih agresif. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan kaki-kaki yang kekar.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R semakin berkelas berkat dukungan fitur Ram Air yang ada di bagian fairing depannya. Fitur ini berperan penting dalam membantu sirkulasi udara yang masuk ke radiatornya.

Masih seputar desain, Kawasaki Ninja ZX25R dibekali lampu sein yang dirancang menyatu dengan fairing. Sementara bagian sampingnya terlihat menggunakan knalpot Underbelly.

Dapur Pacu

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R dalam sektor dapur pacunya sudah mulai terungkap. Diketahui bahwa Kawasaki Ninja ZX25R mengusung mesin berpendingin cairan.

Selain itu, motor Kawasaki Ninja ZX25R juga didukung 4 langkah 4 silinder yang segaris dengan DOHC 16 katup. Mesin ini sendiri memiliki kapasitas 249 cc.

Mesin dengan 4 silinder tentu saja jauh lebih mumpuni daripada mesin 2 silinder. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan pun lebih besar sehingga akselerasinya kian optimal.

Tak hanya itu, mesin 4 silinder memungkinkan suara yang dihasilkan lebih khas. Siapa saja pasti merasa nyaman saat mengendarai motor dengan 4 silinder ini.

Lebih dari itu, motor Kawasaki Ninja ZX25R dipersenjatai dengan teknologi Kawasaki Taction Control (KTRC) yang tangguh.

Semakin bisa dihandalkan karena Kawasaki Ninja ZX25R juga berbekal Kawasaki Quick Shifter (KQS) dan Power Mode.

Dari sektor mesinnya, Kawasaki Ninja ZX25R mengingatkan kita dengan motor gede (moge) dengan kapasitas 600 cc.

Suspensi

Sektor spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R yang menarik untuk dibahas selanjutnya yaitu lini suspensinya. Mesin tangguh Kawasaki Ninja ZX25R dipadukan dengan suspensi yang berkelas.

Diketahui bahwa Kawasaki Ninja ZX25R ini dilengkapi dengan upside down canggih di bagian depannya. Beralih ke bagian belakangnya, motor ini dibekali dengan suspensi yang tipenya horizontal back-link.

Sementara untuk sasisnya, Kawasaki Ninja ZX25R menggunakan jenis trellis yang dibuat dengan bahan high tensile steel berkualitas.

Dengan sasis yang ciamik, pada spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R didukung dengan ban tubeless di bagian depan dan belakangnya. Motor ini siap menemani perjalanan anda kemanapun itu.

Rem

Berlanjut ke sektor pengeremannya, motor Kawasaki Ninja ZX25R dibekali dengan rem depan dan belakang berupa single disc yang mumpuni.

Rem depan yang dibawa Kawasaki Ninja ZX25R bukanlah rem biasa karena mengusung kaliper monoblok yang memiliki radial mount seperti moge.

Semakin menarik untuk dimiliki karena motor Kawasaki Ninja ZX25R juga didukung dengan tipe SFF-BF (Separate Function Fork-Big Piston) yang memiliki isi tabung kanan dan kiri berbeda.

Tak hanya itu, sektor pengereman Kawasaki Ninja ZX25R juga dibekali dengan ABS (Anti-lock Braking System) yang berfungsi secara maksimal.

Harga Kawasaki Ninja ZX25R

Dari review spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R, tak bisa dipungkiri bahwa motor baru ini memang tangguh. Segala medan jalan bisa dilalui secara mudah dengan Kawasaki Ninja ZX25R.

Meski tangguh, namun harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Kawasaki Ninja ZX25R terbilang terjangkau dan bahkan sangat menarik untuk konsumen Indonesia.

Diketahui bahwa selentingan harga yang dibawa motor Kawasaki Ninja ZX-25R akan mencapai Rp 100 juta. Meski begitu, hingga kini belum terungkap harga resminya.

Terkait kapan Kawasaki Ninja ZX25R hadir di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum bisa memberitahukannya.

Walau demikian, distributor resmi Kawasaki di Indonesia tersebut memastikan bahwa motor Kawasaki Ninja ZX25R akan masuk ke pasaran Tanah Air.

Sembari menunggu kehadirannya di Indonesia, memang lebih baik jika kita mengetahui bocoran spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R dan selalu mengikuti update terbarunya. (R10/HR-Online)