Tabrakan Beruntun di Baregbeg, Salah Satu Korbannya Pejabat Ciamis?

Tabrakan Beruntun di Baregbeg, Salah Satu Korbannya Pejabat Ciamis
Mobil jenis Toyota KIjang Innova Nopol Z 1066 T mengalami tabrakan beruntun di jalan Raya Ciamis-Kawali tepatnya di Dusun Ciwahangan Desa/Kecamatan Baregbeg Ciamis Sabtu (12/10/2019) siang.*Foto:Fahmi/"HR"

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Tabrakan beruntun terjadi di jalan raya Ciamis-Kawali tepatnya Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 14.20 WIB.

Salah satu korbanya dikabarkan pejabat Ciamis, yaitu kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Ciamis HM Soekiman.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Bima Gunawan Jauhari membenarkan telah terjadi tabrakan beruntun yang melibat 4 kendaraan di jalan Raya Ciamis-Cirebon tepatnya di Dusun Ciwahangan Desa Baregbeg.

Bima mengatakan, kronologis kejadian berawal saat kendaraan Toyota Kijang Innova No. Pol. Z-1066-T yang dikemudikan oleh saudara Muhammad Soekiman datang dari arah utara/Cipaku menuju arah Ciamis mengalami oleng ke kanan jalan, lalu bertabrakan dengan Mitsubishi Colt T120 SS nopol Z-1956-TK yang dikemudikan Hendri.

“Diduga pengendara kijang Innova ngantuk sehingga tak bisa mengendalikan kendaraanya,” ujarnya.

Tak hanya menabrak kendaraan milik Hendri, mobil yang dikemudikan Soekiman pun menabrak sebuah mobil bernopol Z 1249 TA milik Jeje yang sedang terparkir di pinggir jalan.

“Tak berhenti sampai disitu, setelah menabrak mobil yang terparkir di pinggir jalan, mobil yang dikendarai Soekiman hilang arah dan menabrak kembali sepeda motor Vixion yang di kendarai Nur Rochmat dan Dini hingga terseret ke pagar masjid,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tabrakan beruntun tersebut, namun pengendara motor yang terseret hingga pagar masjid harus di evakuasi ke Rumah Sakit Dadi Keluarga karena mengalami luka ringan.

Tabrakan beruntun yang melibatkan Kepala BPKD Ciamis ini dibenarkan salahsatu pegawai BPKD Ciamis Nuri. Ketika di konfirmasi, Nuri membenarkan bahwa atasanya mengalami kecelakaan tadi siang.

“Ini betul, pak Kepala mengalami kecelakaan, kondisinya saat ini syok,” ujarnya. (Fahmi/R8/HR Online)