Tak Kuat Nanjak, Mobil Pengangkut Air Mineral Terguling di Tanjakan Tilu Ciamis

tanjakan tilu
Mobil boks pengangkut air mineral terguling di Tanjakan Tilu Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Minggu (20/10/2019). Foto: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan di Ciamis terjadi di Tanjakan Tilu Selamanik. Kali ini Mobil boks nomor polisi AE 8463 EB terguling akibat tidak kuat menanjak di Tanjakan Tilu, Dusun Cikananga, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019) pagi.

Bripka Nurhasim, anggota Mapolsek Cipaku, mengatakan, mobil boks pengangkut air mineral tersebut dikemudikan Suka (47) dan sedang melaju dari arah Kawali menuju Ciamis.

“Menurut keterangan dari supir, ketika mobil boks sampai di tanjakan tilu, mungkin ada masalah pada kendaraannya sehingga tidak bisa menanjak, mobilnya mundur di tengah-tengah tanjakan itu,” kata Nurhasim, saat dihubungi HR Online, Minggu (20/10/2019).

Lanjut Nurhasim, selain tidak bisa menanjak, rem kendaraan juga panas dan tidak berfungsi. “Sementara supir juga melihat di belakang ada Avanza sedang melaju juga di tengah tanjakan tilu itu, akhirnya supir kemudian banting setir, dilempar ke samping kanan sampai akhirnya terguling,” terang Nurhasim.

Akibat kecelakaan tersebut, air mineral yang diangkut mobil boks berserakan di jalan, selain itu, tutup boks juga terlepas dan mengenai kap depan mobil avanza.

“Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Tilu itu, namun kap mobil avanza yang dikemudikan saudara Hendra Sutisna rusak,” katanya.

Nurhasim menambahkan, kerugian yang dialami kedua belah pihak, terutama kerusakan mobil Toyota Avanza nomor polisi Z 1239 WP masih dalam pendataan polisi.

“Kerugian yang dialami akibat kecelakaan mobil boks ini, masih kami data dan hitung, namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tambahnya. (Edji/R7/HR-Online)