Tardi Dapat Bantuan Rumah dari Maung Bodas & Sapeda

Tardi Dapat Bantuan Rumah dari Maung Bodas & Sapeda

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tardi warga Dusun Bangunjaya, RT 15 RW 04, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini bisa tersenyum lega. Pasalnya, ada donatur yang memberikan bantuan pembangunan rumah untuknya.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada yang mau membantu saya. Saya tidak tahu harus mengucapkan apa,” katanya, Minggu (20/10/2019).

Dari pantauan HR Online, rumah Tardi saat ini sedang mulai digarap pembangunannya. Donator utama pembangunan rumah Tardi tersebut adalah Maung Bodas dan Sapeda.

Divisi Tanggap Bencana dan Kemanusiaan Maung Bodas sekaligus Founder Sahabat Peduli Dhuafa (Sapeda), Ruhimat Purnama, membenarkan, pihaknya saat ini sedang melaksanakan pembangunan rumah milik Tardi.

“Setelah membaca berita di HR, kami langsung ambil sikap. Ini soal kemanusiaan, bukan pencitraan. Apalagi selama ini Maung Bodas dan Sapeda kerap melakukan hal positif di bidang sosial kemanusiaan,” katanya.

Intinya, kata Ruhimat, pihaknya harus tetap peka terhadap lingkungan. Jangan sampai ada Tardi lain yang bermunculan kedepannya. Mereka juga manusia dan mempunyai hak untuk hidup yang lebih layak.

“Maka dari itu, kami bertekad untuk terus berupaya sekemampuan kami demi terciptanya kepedulian terhadap sesama. Kita manusiakan mereka sebagaimana layaknya seorang manusia. Kasihan juga kan harus tinggal di tempat yang sangat memprihatinkan serta tanpa mendapat bantuan sosial apa-apa dari pemerintah,” katanya.

Menurut Ruhimat, selain mendirikan hunian yang layak untuk Tardi, pihaknya juga merenovasi rumah milik Yoyoh dan Nek Rukmini, yang lokasinya tidak jauh dari rumah Tardi.

“Kami juga akan merenovasi tempat tinggal Yoyoh dan Bu Rukmini. Kasihan gubuk mereka juga tidak layak untuk dihuni. Meski masih mendingan dibanding dengan pak Tardi. Selain itu, kami juga akan buatkan MCK untuk mereka, agar mereka tidak buang air besar dan mandi di selokan,” terangnya. (Suherman/R4/HR-Online)

Loading...