Tempat Wisata di Malang, Inilah 3 Pantai Favorit yang Wajib Anda Kunjungi

tempat wisata di Malang
Pantai tiga warna Malang. Foto: pantainesia.com

Tempat wisata di Malang berjumlah banyak dan memiliki keistimewaannya masing-masing. Salah satu obyek wisata terbaik di Malang adalah pantainya. Karena Malang terletak di wilayah selatan pulau jawa. 

Tak hanya itu, Malang pun menyimpan banyak keindahan pantai yang tak ada duanya. Lalu, apa saja pantai yang paling menarik di Malang?

Diantara banyak pantai yang ada, berikut adalah tiga pantai cantik sebagai tempat wisata Malang terfavorit yang wajib Anda kunjungi. Keindahan tiga pantai ini dijamin tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali.

Bahkan banyak pantai di Malang yang memang sengaja dibatasi pengunjungnya per hari, agar keasrian pantai tersebut tidak musnah karena ulah tangan manusia.

3 Pantai Indah yang Jadi Tempat Wisata di Malang

Pantai 3 Warna

Panorama Pantai 3 Warna memang luar biasa indah. Pantai yang sudah menjadi favorit sebagai tempat wisata di Malang ini airnya terlihat memiliki 3 warna. Tergantung pada kedalaman dasarnya. Lokasi wisata ini sangat terjaga kebersihannya, sehingga bisa melihat dasar lautan dengan baik.

tempat wisata di Malang
Pantai tiga warna Malang. Foto: pantainesia.com

Kawasan ini masuk ke dalam area konservasi dan rehabilitasi mangrove, sehingga untuk mengunjunginya perlu menyewa tour guide. Jika ingin melakukan olahraga snorkeling, wisatawan bisa menyewa peralatan dengan harga yang cukup terjangkau. Aktivitas snorkeling akan menambah keakraban antara Anda dengan keluarga serta teman-teman.

Untuk mengunjungi Pantai 3 Warna, Anda bisa pergi bersama rombongan. Untuk rombongan 10 orang, hanya menyiapkan uang sekitar Rp. 300.000 per orang. Kawasan ini dibuka setiap hari kecuali Kamis, mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Sendang Biru, Tambakrejo, Kawasan Sumbermanjing, Malang

Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu tempat wisata di Malang yang sangat unik. Di sana terdapat air terjun yang berasal dari sebuah cekungan di bagian atas pantai. Air tersebut kemudian menyebar ke banyak titik dan jatuh langsung ke pantai. Itulah alasan mengapa pantai ini dijuluki Banyu Anjlok.

Pantai Banyu Anjlok Malang. Foto: pantainesia.com

Di balik air terjun tersebut, ada sebuah gua yang bisa dimasuki. Namun tentu saja untuk ke sana, Anda harus rela basah kuyup menembus air terjun. Keindahan Pantai Banyu Anjlok ini sangat pas untuk mengambil banyak foto dengan background alam yang mempesona.

Tiket masuk ke pantai ini adalah sekitar Rp. 10.000. Selain itu, Anda harus menyiapkan uang untuk naik ojek dengan besaran yang berbeda-beda setiap waktu, tergantung negosiasi. Untuk masuk ke tempat wisata pantai di Malang ini memang medannya cukup berat dan harus tracking dulu. Lokasi pantai ini berada di Lenggoksono, Wilayah Purwodadi, Kawasan Tirtoyudo, Malang.

Pantai Batu Bengkung

Malang memang memiliki banyak pantai eksotis yang sangat menarik untuk dijelajahi. Pantai yang satu ini berada di Jalur Lintas Selatan, Hutan Gajahrejo, Gedangan, Malang. Pantai Batu Bengkung adalah pantai indah yang didominasi pemandangan batu karang. Batuan-batuan karang yang ada, selama bertahun-tahun mulai membentuk kolam alami dengan air laut yang biru.

Pantai Batu Bengkung Malang. Foto: merdeka.com

Tempat wisata di Malang ini panaromanya cukup indah ini. Wisatawan bisa bermain air dan berfoto dengan latar belakang alam yaitu lautan yang asri. Kalau ingin menginap, Anda bisa membawa tenda sendiri dan bermalam di sana. Jika sempat, bisa juga naik ke tebing dan menikmati keindahan laut dari atas sana. Saat lapar melanda, Anda bisa memilih warung terdekat untuk mencicipi beraneka ragam sajian seafood.

Pantai ini bisa Anda masuki dengan harga tiket masuk sekitar Rp. 7.500 dan uang parkir sesuai jenis kendaraan. Destinasi wisata di Malang ini terbuka 24 jam untuk para wisatawan. Meskipun demikian, jika tidak berniat menginap, sebaiknya Anda datang di pagi hari untuk menikmati pemandangan yang ada.

Itulah tiga tempat wisata di Malang yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Di antara ketiga pantai tersebut, manakah yang paling ingin Anda kunjungi? (R2/HR-Online)

Loading...