Tim Wasev Pantau Pelaksanaan TMMD di Pangandaran

Tim Wasev Pantau Pelaksanaan TMMD di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Perwira Tinggi (Pati) Staf Khusus KASAD Brigjen TNI Dedi Supriatna dan Mayor DK Ary Wijanarko, mendatangi lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/10/2019).

Kedatangan jendral bintang satu bersama rombongan dari Kodam III Siliwangi ini disambut tarian khas tradisional Pangandaran yang dibawakan siswa-siswi sekolah dasar (SD) Parakanmanggu. Pada kesempatan itu, hadir juga dari Kodam III Siliwangi, Letkol Infantri Sambas dan Dandim 0613/ Ciamis, Letkol Tri Arto Subagio.

Rombongan tersebut memantau langsung tiga titik kegiatan, diantaranya pengerjaan rabat beton sepanjang 500 meter dan lebar 2,5 meter. Kemudian perbaikan rumah warga dan pembangunan gelanggang olah raga (GOR).

“TMMD Kodim 0613 Ciamis yang ke 106 ini merupakan program rutinitas TNI. Dan semoga apa yang dilakukan oleh TNI bermanfaat bagi masyarakat,” kata Edi.

Edi menjelaskan, kedatangan pihaknya ke lokasi TMMD merupakan kegiatan kunjungan sekaligus bentuk pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI. Khususnya pelaksanan TMMD ke 106 Kodim 0613 Ciamis di Desa Parakanmanggu.

Dari pantauan HR Online, ratusasn prajurit diterjunkan dalam program TMMD yang digelar di Parakanmanggu Parigi Pangandaran. Sejauh ini, keseluruhan pelaksanaan sudah mencapai sekitar 40 persen. (Ntang/R4/HR-Online)