Minta Turun Hujan, TNI Bersama Masyarakat Pangandaran Gelar Sholat Istisqo

TNI Bersama Masyarakat Pangandaran Gelar Sholat Istisqo
Ratusan masyarakat Desa Parakanmanggu, bersama anggota TNI, melaksanakan sholat Istisqo berjamaah, di lapang sepakbola Gempar, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (14/10/2019). Foto : Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan masyarakat Desa Parakanmanggu, Kabupaten Pangandaran, bersama anggota TNI yang tergabung di TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0613 Ciamis, melaksanakan sholat Istisqo berjamaah, di lapang sepakbola Gempar, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (14/10/2019).

Danramil 1321 Parigi, Arh Kapten Usep Komarudin mengatakan, kemarau panjang yang terjadi tahun ini mengakibatkan sebagian warga Desa Parakanmanggu mengalami kesulitan air bersih, sehingga membuat ratusan kolam ikan dan satusan hektar sawah kekeringan. 

“Oleh karena itu, kami melalui program TMMD ke 106 tahun 2019 ini mengajak masyarakat untuk berdoa dan melaksanakan sholat Istisqo, dengan harapan hujan segera turun,” ujarnya kepada HR Online usai melaksanakan sholat segera diturunkan hujan.

Sholat Istisqo dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren Moftahul Huda Karangsalam, KH. Ucang Sadudin. Hadir pula Muspika Kecamatan Parigi dan perangkat Desa Parakanmanggu.

“Antusias masyarakat tinggi, terlihat sejak pagi mereka berbondong-bondong memadati lapang sepak bola Gempar ini,” ucapnya.

Tak heran jika masyarakat sangat antusias melaksanakan sholat Istisqo ini. Pasalnya,  mengingat banyak dari mereka yang sudah mengalami krisis air bersih.

“Semoga dengan dilaksanakannya sholat minta hujan ini doa kita terkabul, dan Allah segera menurunkan hujan agar kita tak lagi kekurangan air bersih, selain itu para petani pun bisa memanfaatkan lahannya dengan bercocok tanam,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Loading...
Loading...