Toyota Granace 2019 Siap Debut, MPV Mewah Muat 8 Penumpang

Toyota Granace 2019
Toyota Granace 2019. Foto: Istimewa

Toyota Granace 2019 dijadwalkan akan debut pada 24 Oktober-4 November mendatang di Tokyo Motor Show (TMS). Kabar bahagia ini tentu saja disambut baik para pecinta otomotif.

Dengan mengusung model MPV (Multi Purpose Vehicle), mobil Toyota Granace ini lebih bongsor jika dibandingkan dengan Alphard.

Setelah resmi debut di TMS, Toyota dikabarkan akan mengenalkan MPV mewah terbarunya tersebut di Jepang pada akhir tahun ini.

Dilihat dari namanya, MPV berbasis Toyota HiAce generasi keenam ini menggunakan bahasa Spanyol ‘Gran’ yang berarti besar atau hebat. Sedangkan kata ‘ace’ berasal dari bahasa Inggris dengan artian orang yang keren atau ngetop.

Jika diperhatikan, sekilas Toyota Granace mirip dengan Toyota Granvia, yang adalah MPV mewah berbasis HiAce di Australia. Tak hanya itu, mobil Toyota Granace juga identik dengan Majesty yang ada di Thailand.

Spesifikasi Toyota Granace 2019

Dimensi yang dibawa Toyota Granace terbilang bongsor. Mobil ini hadir dengan panjang 5,3 meter, lebar 1,97 meter dan tinggi 1.99 meter. Maka jangan heran jika kabinnya luas.

Di dalamnya, mobil Toyota Granace memiliki konfigurasi tempat duduk yang bisa digunakan untuk 6 penumpang dengan 3 baris kursi line up 2-2-2 atau 8 penumpang dengan 4 baris kursi line up 2-2-2-2.

Untuk kapasitas 8 penumpang, dua baris kursi diantaranya adalah captain seat. Dengan kabin yang luas, anda pastinya merasa nyaman saat menggunakannya.

Masih di bagian interiornya, Toyota Granace 2019 dibekali dengan trim kayu dan padupadan warnanya. Di baris kedua dan ketiganya, anda bisa melihat jok captain seat dengan lapisan kulit.

Semakin mewah karena Toyota Granace juga didukung dengan sistem audio display, mekanisme sandaran jok dan fungsi tautan smartphone.

Menengok ke bagian eksteriornya, mobil Toyota Granace didukung dengan grille krom yang berukuran besar dan lampu LED yang memiliki dua lensa di bagian depan.

Anda akan semakin dimanjakan saat mengendarai Toyota Granace berkat dukungan dapur pacunya yang handal. Mobil ini dipersenjatai dengan satu pilihan mesin, yakni mesin turbo diesel.

Mesin Toyota Granace 2019 tersebut memiliki empat silinder dan berkapasitas 2.8 liter. Mesin dengan kode 1GD-FTV ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Performa jantung pacunya semakin handal karena disematkan suspensi belakang berupa trailing-link rigid-axle. Dengan suspensi tersebut, mobil Toyota Granace terasa lebih stabil.

Fitur Toyota Granace

Spesifikasi mumpuni yang diusungnya didukung dengan fitur yang lengkap dan memadai. Sebut saja Toyota Safety Sense.

Fitur tersebut akan dipadukan dengan sistem keselamatan pre-colission with pedestrian dan daytime cyclist detection yang berkualitas.

Tak berhenti di situ saja, mobil Toyota Granace 2019 juga akan disematkan fitur Intelligent Clearance Sonar dengan Parking Support Brakes.

Berkat fitur tersebut, anda bisa merasa lebih terbantu untuk meminimalisir kerusakan akibat tabrakan dengan kecepatan rendah, misalnya saja saat di tempat parkir.

Jika ditelisik lebih jauh, Toyota Granace juga dibekali dengan pintu geser yang terkesan elegan. Ada juga pengaturan kursi pengemudi elektrik dan kursi kapten yang ada di baris kedua.

Untuk hiburannya, Toyota Granace sudah disematkan teknologi multimedia terbaru. Bahkan anda juga bisa menemukan 4 port USB dan speaker sebanyak 12 unit.

Perihal fitur keselamatannya, Toyota Granace membawa 9 airbag dan active cruise control. Toyota Granace 2019 ini pun termasuk mobil favorit yang banyak diincar kalangan kelas atas, perusahaan, hingga konsumen keluarga.

Dengan fitur yang lengkap, Toyota Granace juga mempunyai insulasi suara tambahan. Hal tersebut membuat Toyota Granace bisa lebih senyap. Mobil ini memang bisa membuat perjalanan anda terasa aman dan nyaman.

Harga Toyota Granace

Mengenai gambaran penampilannya, tak sedikit pecinta otomotif yang menyebut Toyota Granace tampak seperti Toyota HiAce Premio yang diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Hanya saja, penampilan Toyota Granace terkesan lebih mewah dan eksklusif. Dengan tampilan tersebut, Toyota Granace menjadi pesaing Hyundai H1 dan Mercedes-Benz Sprinter.

Dengan spesifikasi berkelas dan fitur yang lengkap, anda pastinya juga bertanya-tanya berapa harga yang dibawa mobil mewah Toyota Granace ini.

Namun anda harus bersabar karena sampai saat ini belum diketahui harga resmi Toyota Granace. Sembari menunggu debut resminya, anda bisa kenali spesifikasi dan fitur Toyota Granace 2019 secara lebih mendalam. (R10/HR-Online)

Loading...
Loading...