Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisUPTD KLK Ciamis Gelar Latker Gelombang ke 7

UPTD KLK Ciamis Gelar Latker Gelombang ke 7

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- UPTD KLK ( Keterampilan Latihan khusus) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis Jawa Barat, menggelar pelatihan kerja gelombang ke-7, Selasa (15/10/2019). Kegiatan itu ditujukan untuk penyerapan tenaga kerja.

Plt Kepala UPTD KLK Ciamis, Yudi Hendriana, S.,IP, menuturkan, pada tahun 2019 ini selama latihan kerja dilaksanakan, setidaknya 60 persen lulusannya berwirausaha.

“Selain 40 persen menyalurkan tenaga kerja, kami juga melihat dari data ada yang mampu berwirausaha sendiri,” paparnya.

Yudi menuturkan, program dari Balai Pelatihan Provinsi ini disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Ciamis. Hal itu terlihat dari setiap angkatan yang mendaftar mengikuti pelatihan.

“Tujuannya, program ini untuk menyerap tenaga kerja dari masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Yudi mengungkapkan, ada beberapa keterampilan yang pihaknya berikan untuk peserta. Salah satunya pelatihan tata rias, service sepeda motor, pelatihan pembuatan makanan dari hasil pertanian, dan pelatihan komputer.

“Pokoknya, dalam pelatihan ini, kami tidak pungut biaya sepeserpun dari peserta, alias gratis. Kami buka untuk masyarakat Ciamis. Namun selebihnya kami melakukan seleksi terlebih dahulu,” tegasnya.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan kali ini, Yudi menambahkan, ada sekitar 96 orang peserta setiap angkatan. Dan pada tahun 2019 ini, pihaknya akan membuka pendaftaran pelatihan hingga Bulan November.

“Insyaaloh program pelatihan tenaga kerja ini akan kami selenggarakan tiap tahun,” terangnya.

Yudi berpesan kepada masyakat Ciamis yang ingin mengikuti pelatihan agar langsung datang ke UPTD KLK kabupaten Ciamis. Selain mendapatkan ilmu, para peserta juga mendapatkan sertifikat keahlian kerja. (Fahmi/Koran-HR)

- Advertisment -

Berita Terbaru