Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Minta Jalan di Cibeureum Kota Banjar Ini Segera Diperbaiki

Warga Minta Jalan di Cibeureum Kota Banjar Ini Segera Diperbaiki

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga dan pengguna jalan menginginkan jalan kota yang berada di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, tepatnya di Dusun Babakan dekat dengan jalur menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA), segera diperbaiki. Pasalnya, jalan di lokasi tersebut kondisinya rusak parah.

Pantauan Koran HR di lapangan, jalan sepanjang belasan meter tersebut mengalami retak-retak dan mengelupas. Sementara itu, kondisi jalan yang rusak itu hampir terjadi di sebagian ruas jalan. Sedangkan di lokasi lain hanya berlubang dengan ukuran kecil dan bergelombang.

Rohman, salah satu pengguna jalan, mengatakan, dirinya sering melintas lokasi tersebut. Melihat kondisinya yang memprihatinkan, ia pun berharap segera diperbaiki supaya tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Memang di lokasi ini rusaknya cukup parah, retak-retak dan mengelupas aspalnya. Jadi kalau lewat sini harus lebih hati-hati, terutama pada malam hari,” tuturnya, kepada Koran HR, Selasa (24/09/2019).

Rohman juga berharap, jika dilakukan perbaikan, jalan hotmix di areal dataran tinggi itu harus berkualitas, sesuai dengan harapan masyarakat. Apalagi sebentar lagi menghadapi musim hujan.

“Kalau ini tidak segera diperbaiki, bisa lebih parah lagi karena terkena air. Kalau nanti dibangun, diharapkan agar sesuai dengan speknya, jangan sampai hanya sebentar saja sudah mengelupas lagi,” harap Rohman.

Pendapat serupa juga diungkapkan Budi, warga lainnya yang berharap pemerintah memperhatikan sejumlah ruas jalan yang kini kondisinya sudah rusak, terutama di wilayah perbatasan. Hal itu agar pengguna jalan bisa lebih nyaman saat melintas.

“Perawatannya perlu ditingkatkan lagi supaya tidak sampai separah ini rusaknya. Sebentar lagi musim hujan, kalau belum juga diperbaiki dikhawatirkan bisa lebih parah,” kata Budi. (Muhafid/Koran-HR)

- Advertisment -