Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBegini Cara Warga Tegalsari Ciamis Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Begini Cara Warga Tegalsari Ciamis Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Warga Tegalsari, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini.

Puluhan warga dari Tegalsari ikut turun ke sebuah saluran bendungan untuk berburu ikan, Senin (28/10/2019).

Berita Terkait:  Bupati Ciamis; Hari Sumpah Pemuda Diharapkan Lahirkan Generasi Muda Tatar Galuh yang Tangguh 

Undang Rahman, salah seorang tokoh masyarakat sekaligus panitia kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kegembiraan warga dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda ke-91.

“Kegiatan ini selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga,” katanya kepada HR Online.

Undang menambahkan, pihak panitia sengaja menaburkan ikan di sebuah selokan bendungan yang ada di wilayah Tegalsari, untuk ditangkap sebagai bahan konsumsi.

“Tadi kita taburi ikan untuk ditangkap rame-rame oleh warga. Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa. Kami selaku panitia juga merasa bersyukur bisa melihat senyum dan tawa gembira puluhan warga di sini,” ungkapnya.

Iyon, salah seorang warga Cicapar mengaku ikut gembira dengan adanya kegiatan lomba nangkap ikan yang dilakukan oleh warga Cicapar.

“Sebagai warga, kami juga ikut merasa gembira dengan adanya kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan pas momen Hari Sumpah Pemuda ke-91. Jadi acaranya lebih meriah dan menabur kebahagiaan,” katanya. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru