Wisuda STIKES Muhammadiyah, Bupati Herdiat: Ciamis Kekurangan Tenaga Medis

tenaga medis ciamis
Acara wisuda STIKES Muhammadiyah Ciamis di Gedung Islamic Center, Rabu (9/10/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan saat ini Ciamis masih kekurangan tenaga medis. Padahal, kata dia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kawali bakal segera beroperasi pada tahun 2020.

“Ciamis masih kekurangan dokter dan perawat, sementara pada tahun 2020 kami Pemerintah Daerah akan membuka RSUD di Kawali, pasti akan banyak memerlukan tenaga tenaga medis di sana,” kata Bupati Herdiat, usai menghadiri acara wisuda STIKES Muhammadiyah Ciamis di Islamic Center, Rabu (9/10/2019).

Herdiat mengatakan, pembukaan RSUD Kawali akan membuka lapangan kerja, terutama para tenaga medis.  

“Semoga saja kami bisa merekrut para wisudawan wisudawati Muhammadiyah, paling tidak ada tenaga medis Ciamis yang bisa direkrut setelah wisuda ini,” katanya. 

Selain itu, bupati Herdiat juga menuturkan, Pemerintah Daerah Ciamis akan melakukan perekrutan CPNS.

“Diimbau masyarakat yang akan daftar CPNS jangan sampai tertipu dan ikuti mekanisme yang sudah ada, jangan sampai uang melayang PNS nggak jadi,” katanya. 

Herdiat menegaskan, agar masyarakat Ciamis tidak tergiur dengan iming-iming dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pokoknya untuk masyarakat Ciamis yang akan mengikuti tes CPNS ikuti mekanismenya, jangan tergiur dengan iming iming yang tidak jelas,” tegasnya.

Sementara itu, acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhamadiyah Ciamis (Mucis) diikuti oleh 493 lulusan tahun akademik 2018-2019 di Islamic Center, Rabu (09/10/2019). 

Lulusan yang diwisuda terdiri dari 119 lulusan Dlll keperawatan, 57 lulusan Kebidanan, 73 Dlll Farmasi, 87 Dlll analis kesehatan, 82 lulusan S1 keperawatan dan 75 lulusan program Propesi Ners

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. (Fahmi/R7/HR-Online)