Xiaomi Mi CC9 Pro dengan Kamera Utama 108 MP Segera Dirilis

Xiaomi Mi CC9 Pro dengan lensa utama beresolusi 108 MP segera dirilis.
Xiaomi Mi CC9 Pro dengan lensa utama beresolusi 108 MP segera dirilis. Photo : Net/Ist.

Xiaomi Mi CC9 Pro dengan lensa kamera utama beresolusi 108 MP segera dirilis. Informasi mengenai smartphone terbaru itu diungkap Xiaomi beberapa waktu lalu melalui poster yang dibagikan. 

Dalam poster tersebut, smartphone terbaru Xiaomi yang akan diperkenalkan 5 November 2019 mendatang itu adalah Mi CC9 Pro, seperti dilansir GSM Arena, Selasa (29/10/2019).

Tak hanya mengungkap tanggal perilisannya, dalam poster itu juga memperlihatkan desain bagian belakang Xiaomi Mi CC9 Pro, yang mana ada lima kamera tersusun secara vertikal.

Spesifikasi Mi CC9 Pro

Xiaomi Mi CC9 Pro dengan 5 kamera belakang. Photo : Net/Ist.

Namun, belum diungkap secara rinci kemampuan dari masing-masing kamera. Xiaomi hanya menyebutkan bahwa untuk lensa utamanya beresolusi 108 MP dan juga lensa yang punya kemampuan telephoto.

Hal itu berdasarkan informasi yang tertulis dalam poster tersebut, bahwa Xiaomi Mi CC9 Pro memiliki fitur 5X optical, dengan lensa utamanya beresolusi 108 MP hasil kerjasama Xiaomi dengan Samsung yang telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu.

Diketahui lini CC ini dikembangkan tim Chic dan Cool yang di dalamnya para mahasiswa seni. Sedangkan, angka 9 yang disandingkan pada huruf CC merujuk dari usia perusahaan 9 tahun di 2019 ini. 

Selain Mi, Pocophone, Redmi dan Black Shark, kini CC menjadi bagian dari lini ponsel baru Xiaomi, yakni Mi CC9 yang lebih dulu telah resmi dirilis, dan Xiaomi Mi CC9 Pro turut meramaikan pasar smartphone dengan sasaran kalangan muda yang ingin tampil berbeda.

Bahkan, perangkat tersebut punya konsep baru bernama Xiaomi X Meitu AI Aesthetics Lab, yakni sebuah konsep yang menggabungkan antara teknologi kecantikan serta hardware kamera yang mumpuni.

Tiga Xiaomi CC9 Resmi Dirilis

Sebelumnya, vendor ponsel asal Tiongkok itu telah resmi memperkenalkan kehadiaran tiga ponsel terbarunya untuk lini CC dengan tiga model sekaligus, yaitu Xiaomi CC9, Xiaomi CC9e, dan Xiaomi Meitu Edition.

Ketika smartphone tersebut membidik segmen yang berbeda, namun sama-sama hadir dengan memfokuskan pada fitur kamera selfie serta baterai berkapasitas besar.

Xiaomi CC9

Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e. Photo : Net/Ist.

Seri pertama dari lini CC yang sudah dirilis adalah Xiaomi CC9. Perangkat ini dibekali layar Super AMOLED seluas 6,39 inci dan fitur pemindai sidik jari di dalam layar, serta memiliki notch atau poni dengan desain waterdrop.  

Selain itu, Xiaomi juga menyematkan chipset Snapdragon 710, serta triple camera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP untuk lensa ultrawide, dan depth sensor 2 MP.

Sedangkan, kamera selfie/depan memiliki resolusi 32 MP. Xiaomi mengklaim kamera depan CC9 paling baik di kelasnya. Perangkat ini juga dibekali RAM 6GB/64GB dan RAM 8GB/128GB.

Xiaomi CC9 berjalan dengan sistem operasi Android Pie dan tampilannya MIUI 10. Untuk menunjang performanya, Xiaomi membenamkan baterai 4.030 mAh berikut fast charging.

Xiaomi CC9e

Perangkat ini adalah varian dari lini CC dengan harga lebih terjangkau. Penambahan huruf “e” yang berarti Eseential. Xiaomi pun mengklaim bahwa fungsi utama dari CC9 memiliki ukuran yang lebih kecil.

Xiaomi CC9e dibekali layar AMOLED seluas 6 inci, fitur pemindai sidik jari di dalam layar. Untuk kapasitas baterainya sama seperti yang dimiliki saudaranya, yakni 4.030 mAh.

Begitu juga di sektor kamera belakang dan kamera selfie masih sama seperti Xiaomi CC9. Namun, untuk dapur pacunya CC9e menggunakan chipset Snapdragon 665.

Xiaomi CC9 Meitu Edition

Xiaomi Mi CC9 Meitu Edition. Photo : Net/Ist.

Lini CC lainnya yang telah resmi dirilis Xiaomi adalah CC9 Meitu Edition. Perangkat ini sebetulnya punya spesifikasi yang sama dengan dua varian CC9 sebelumnya, tetapi ada penambahan beberapa fitur pada bagian kameranya yang dikembangkan Meitu.  

Selain itu, Xiaomi CC9 Meitu Edition sangat cocok buat vlogger karena punya sejumlah fitur penunjang untuk nge-vlog, seperti movie portrait, AI low portrait mode, serta fitur full body beauty filter.

Menurut Xiaomi, sebagai tambahannya disematkan pula fitur vlog didukung stabilisasi video yang mumpuni. Namun, model tersebut cuma tersedia pada satu warna pilihan, yaitu warna pearl white saja. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...