2 Desa di Pangandaran Raih Penghargaan Ecovillage Award Jabar

Ecovillage Award Jabar
Kadis LH dan Kabid saat menujukkan penghargaan ecovillage award yang diraih di Purwakarta. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dua desa di Kabupaten Pangandaran mendapatkan penghargaan ecovillage award dari Pemprov Jabar pada 31 Oktober 2019 lalu di Purwakarta. Ecovillage ini merupakan salah satu program Gubernur Jabar yang memprioritaskan pembangunan di desa yang berdekatan dengan sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua desa yang meraih ecovillage award tersebut adalah Desa Sukanagara dan Desa  Paledah Kecamatan Padaherang. Sementara desa di Pangandaran yang mendapatkan program ecovillage di antaranya Desa Kalipucang, Desa Pamotan, Desa Paledah dan Desa Sukanagara.

Kabid Pengendalian Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangandaran, Atikah, mengatakan, desa-desa yang mendapatkan program tersebut sudah menerima edukasi tentang penghijauan, baik dari DLH maupun dari provinsi.

“Dalam program ini juga ada penilaian yang tim jurinya langsung dari provinsi. Selain 2 desa mendapatkan penghargaan, Pak Bupati Jeje juga mendapatkan penghargaan Pembina Ecovillage terbaik se Jabar dalam ecovillage award ini,” katanya kepada Koran HR, Senin (4/11/2019).

Atikah menambahkan, Pangandaran selain mendapatkan penghargaan dari kategori desa maupun Pembina, juga ada beberapa orang yang meraih penghargaan, di antaranya Warino Si Kepis, Alang-alang Kumitir serta Si Klasik dari Kecamatan Kalipucang yang berperan aktif dalam suksesnya program tersebut. (Ntang/Koran HR)

Loading...