37 Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Alumni SMAN 1 Pangandaran

Sunatan massal SMAN 1 Pangandaran
Sunatan massal di SMAN 1 Pangandaran, Rabu (20/11/2019). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Milad SMAN 1 Pangandaran yang ke-37 diperingati oleh para alumni dengan menggelar bakti sosial sunatan massal, Rabu (20/11/2019). Sebanyak 37 orang anak berpartisipasi dalam acara tersebut.

Arif Wicaksono, panitia sutanan massal SMAN 1 Pangandaran, mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid At Tarbiah yang masih berada di lingkungan sekolah.

“Sunatan massal ini diikuti 37 orang anak. Ini sesuai dengan usia SMAN 1 Pangandaran yang sudah berdiri selama 37 tahun,’ ujar Arif yang ditemui HR Online di lokasi acara.

Kegiatan ini, lanjut Arif merupakan agenda tahunan Ikatan Alumni SMAN 1 Pangandaran. “Kali ini kita adakan syukuran dengan bakti sosial sunatan massal. Pesertanya boleh siapa saja, tidak ada batasan orang mana mananya, yang penting warga Pangandaran,” lanjut Arif.

Menurutnya, peserta sunatan massal SMAN 1 Pangandaran paling jauh berasal dari kecamatan Cimerak.

Sementara, di tempat yang sama Kepala SMAN 1 Pangandaran, Undang Kosasih, mengatakan gelaran sunatan massal tersebut sepenuhnya merupakan gagasan dari para alumni.

“Termasuk masalah pendanaannya itu dari alumni semua. Sekolah hanya kebagian menyediakan tempatnya saja,” kata Undang.

Pihak sekolah, kata Undang, menyambut baik kegiatan sunatan massal yang digagas para alumni. “Jujur saja, untuk kegiatan sebesar ini, pihak sekolah belum mampu menyelenggarakan ya. Makanya kami bersyukur, ada alumni yang bisa menggelar kegiatan sunatan massal ini,” pungkasnya.

Haeroni, salah satu orang tua anak yang disunat, mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada alumni dan sekolah.

“Sampai tidak bisa berkata apa-apa lagi ya karena saya terharu dan bangga kepada Alumni SMAN 1 Pangandaran ini. Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para alumni yang telah menggelar sunatan massal ini,” katanya.

TCL

Selain sunatan massal, peringatan Milad SMAN 1 Pangandatan yang ke-37 juga diisi dengan acara tausiyah islamiah dan tablig akbar sebagai penutup rangkaian acara Milad tersebut. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...