440 Anak Yatim di Baregbeg Ciamis Dapat Bantuan

Bantuan Anak Yatim
Penyerahan uang santunan dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Baregbeg kepada anak yatim melalui Kepala Desa. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 440 anak yatim yang berada di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis menerima santunan yang diberikan oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Baregbeg bersama alumni SMP Baregbeg. Santunan tersebut diberikan langsung kepada Kepala Desa dan selanjutnya disalurkan terhadap anak yatim sesuai data yang diberikan tiap desa.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Baregebeg, Dadan, ketika ditemui HR Selasa (05/11/2010), mengatakan, pemberian santunan ini merupakan kepedulian pihaknya terhadap anak yatim yang berada di wilayah Baregbeg. Adapun bantuan tersebut hasil dari rereongan alumni SMP Baregbeg beserta dermawan.

“Ini bentuk kepedulian yang dilakukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Baregbeg dalam membantu anak yatim yang berada di sembilan desa. Ini juga dalam rangka milangkala Kecamatan Baregbeg ke 15 tahun. Dan kegiatan ini mudah-mudahan bisa terus dilakukan setiap tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Dadan, sebelum memberikan santunan,terlebih dahulu pihaknya meminta data kepada Kepala Desa mengenai jumlah anak yatim. Sehingga pemberian santunan dapat diterima oleh yang berhak menerimanya.

Menurut Dadan, data penerima yang ada di setiap desa yaitu, dDesa Pusakanagara 11 orang, Petirhilir 38 orang, Sukamaju 58 orang, Saguling 46 orang, Mekarjaya 39 orang, Sukamulya 132 orang, Baregbeg 27 orang, Jelat 47 orang dan Karangampel 42 orang.

“Saya berharap ke depan kegiatan ini terus kita lakukan untuk kemajuan Kecamatan Baregebeg. Tidak hanya dari segi pemberian santunan saja, melainkan dapat membantu program pemerintah kecamatan yang nantinya bisa dilakukan oleh Karang Taruna. Sehingga sinergitas antara karang taruna dan pemerintah kecamatan dan desa dapat terjalin dengan baik,” jelasnya.

Plt Kepala Desa Mekarjaya, Engkus Kustiwa, mengaku sangat berterima kasih kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan yang sudah memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di wilayahnya.

“Setelah menerima dari pihak Karang Taruna dana alumni SMP Baregbeg, santunan tersebut langsung diberikan kepada anak yatim sesuai data dan nama. Pemberian langsung diantarkan kepada penerima di rumah masing-masing,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Karangampel, Ahmad Hidayat (Madmax), mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Baregbeg dalam membantu anak yatim.

“Saya sangat mendukung sekali dengan apa yang telah dilakukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Baregbeg,” katanya. (Es/Koran HR)

Loading...