528 Siswa PKL SMKN 1 Padaherang Pangandaran Kembali ke Sekolah

PKL SMKN 1 Padaherang
Penutupan PKL di SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Sebanyak 528 siswa yang mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran kini telah kembali ke sekolah. Mereka sebelumnya disebar ke beberapa daerah di Indonesia untuk kegiatan PKL ini. Paling jauh ada yang dikirim ke Pulau Komodo.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Padaherang, Oo Kosidin, mengatakan seluruh pelajar kelas 3 yang mengikuti PKL SMKN 1 Padaherang disebar ke penjuru nusantara untuk belajar selama 6 bulan. Saat ini mereka sudah kembali dari menimba ilmu di luar sekolah tersebut.

“Ya kami selaku wakil kepala sekolah dan wakil dari guru-guru merasa lega dan bersyukur kepada Yang Kuasa serta bangga mengingat sebanyak 528 siswa kembali ke sekolah dengan selamat,” ujar Oo kepada HR Online, Jum’at (8/11/2019).

Menurut Oo, para siswa yang menimba ilmu saat praktek lapangan disesuaikan dengan jurusannya masing-masing.

“Siswa yang paling jauh PKL-nya ada yang di Pulau Komodo. Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda tahunan bagi seluruh siswa kelas 3 SMKN 1 Padaherang,” terangnya.

Nantinya, lanjut Oo, siswa yang saat ini duduk di kelas dua dan naik ke kelas tiga juga akan merasakan hal serupa yakni Praktek Kerja Lapangan di luar sekolah.

“PKL tahun ini diikuti oleh 528 siswa dari 7 Kompetensi keahlian. Mereka menempati 128 Dunia Usaha dan Dunia Industri,” kata Oo.

Selanjutnya para siswa yang telah kembali akan dimintai laporan pertanggungjawaban selama kegiatan belajar di luar sekolah tersebut.

Sementara itu dengan kehadiran seluruh siswa kelas tiga yang kembali ke sekolah setelah melaksanakan PKL, pihak sekolah menyelengarakan upacara penutupan dengan melepas atribut PKL diwakili oleh dua orang pelajar dan selanjutnya diikuti oleh siswa lainnya. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...