Agar Harga Rumah Jadi Mahal, Simak Tips Berikut Ini

Jual Rumah Jadi Mahal
Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Bagaimana agar harga rumah jadi mahal? Seperti yang kita tahu bahwa rumah merupakan salah satu asset dengan nilai yang tinggi.  Setiap tahun harga rumah ini mengalami peningkatan yang signifikan dimana semakin strategis lokasi rumah tersebut, harganya akan semakin mahal.

Tidak mengherankan jika properti satu ini selalu menjadi buruan investasi bagi banyak orang meski harganya sangat mahal.  Meski menjadi asset yang memiliki nilai mahal namun menjual rumah ini ada triknya tersendiri.

Baca Juga: Mau Over Kredit Rumah? Kenali Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya

Trik yang salah hanya akan membuat harga rumah menjadi menurun. Terutama bagi yang menjadikan rumah ini sebagai asset bisnis ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar penjualan rumah memperoleh keuntungan yang besar.

Trik Agar Harga Rumah Jadi Mahal

Jangan sampai penjualan rumah mengalami kerugian karena hal ini akan menyebabkan Anda tidak bisa membeli properti baru yang kondisinya lebih baik dibandingkan dengan rumah Anda sebelumnya. Simak beberapa tips agar harga jual rumah jadi mahal berikut ini:

Perhatikan dapur

Tips pertama adalah perhatikan dapur Anda dengan baik. Rumah akan memiliki harga jual yang lebih murah jika dapurnya berantakan dan tidak tertata dengan baik dimana hal itu menyebabkan calon pembeli ilfeel dengan rumah yang Anda jual tersebut.

Pastikan jika dapur Anda tidak kusam, rapi, bersih, wangi, bebas tikus dan kecoa. Jika Anda memiliki budget yang berlebih jangan lupa untuk membuat tampilan dapur Anda lebih menarik.

Ubah tampilan teras

Rumah yang kusam, suram, dan tidak terawat justru akan membuat calon pembeli kabur. Boro-boro Anda akan bisa menjual rumah dengan harga tinggi bisa laku dan kedatangan calon pembeli saja itu sudah bagus.

Agar harga rumah jadi mahal, ada baiknya sebelum menjual rumah Anda ada baiknya jika melakukan perbaikan sana-sini termasuk dengan memperbaiki penampilan teras depan rumah Anda. Teras ini nantinya yang akan dilihat oleh pembeli pertama kali.

Pengecatan ulang

Jika rumah Anda sudah terlihat kusam maka hal yang bisa Anda lakukan adalah melakukan pengecatan ulang. Karena akan dijual dan ingin mendapatkan keuntungan yang besar maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan cat yang premium.

Cat premium ini akan mudah menempel di tembok dengan sempurna, tanpa mengelupas, tahan lama, dan warna akan menjadi lebih cerah dibandingkan dengan yang kualitasnya kurang bagus.

Terpaan air hujan akan membuat cat yang kurang berkualitas akan mudah luntur sehingga tampilan rumah terlihat tidak menarik.

Cabut rumput liar

Agar harga jual rumah jadi mahal hal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan mencabut rumput liar. Rumput liar hanya akan membuat rumah terlihat suram dan kurang rapi dimana hal ini akan mengurangi nilai jual rumah Anda.

Perhatikan kamar mandi

Terakhir adalah perhatikan kamar mandi. Kamar mandi ini akan membuat harga jual rumah Anda menjadi meningkat dengan tajam. Pastikan jika kondisi kamar mandi Anda dalam kondisi bersih, tidak licin, dan kusam.

Cek pula saluran airnya pastikan tidak mampat karena akan membuat calon pembeli menjadi kabur. Selain itu kamar mandi harus sudah dilengkapi dengan mesin pompa air yang masih berfungsi dengan baik.

Penyebab Rumah Susah Laku

Tidak hanya mengetahui cara agar harga jual rumah jadi mahal saja yang harus Anda ketahui, namun akan lebih baik jika Anda tahu faktor-faktor apa saja yang menyebabkan rumah atau properti Anda menjadi susah laku.

Tanpa mengetahui hal ini Anda akan kesulitan dalam menjual properti Anda. Berikut adalah beberapa hal yang membuat rumah Anda susah laku:

Harga jual yang terlalu tinggi

Boleh saja mengharapkan harga jual rumah Anda menjadi mahal namun harga jual yang terlalu tinggi hanya akan membuat rumah Anda kurang laku.

Harga yang kurang realistis hanya akan membuat calon pembeli kabur dan mencari rumah lain dengan harga yang realistis. Agar harga rumah jadi mahal, Anda bisa menonjolkan kelebihan rumah Anda tersebut dibandingkan dengan rumah yang lainnya.

Tidak kooperatif

Anda tidak kooperatif dengan calon pembeli. Sebagus apapun rumah Anda jika Anda memiliki sikap ini hanya akan membuat rumah Anda kurang laku.

Sikap kurang kooperatif adalah tidak mau menunjukkan dokumen rumah, tidak fast response, dan bersikap cuek terhadap calon pembeli.

Tidak hanya cara agar harga jual rumah jadi mahal saja yang harus Anda perhatikan, namun beberapa hal yang membuat rumah susah laku juga harus diperhatikan agar rumah Anda bisa terjual dengan cepat dengan harga sesuai keinginan. (R11/HR-Online)

Loading...