Akhir Tahun, Ini Mobil Honda Paling Laris di Pasaran

Akhir Tahun, Ini Mobil Honda Paling Laris di Pasaran

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Akhir tahun 2019 adalah salah satu momentum berburu mobil baru. Kali ini, harapanrakyat.com akan mengulas soal Mobil Honda Paling Laris di Pasaran Indonesia pada tahun ini.

Oia, untuk Anda yang tidak memiliki budget besar, kendaraan LCGC bisa menjadi pilihan yang paling pas. Dari sekian banyak mobil LCGC, mungkin data penjualan di bawah ini bisa menjadi salah satu referensi mobil yang Anda taksir.

Deretan Mobil Honda Paling Laris di Pasaran Indonesia

Pada posisi pertama, Honda Brio Satya menjadi mobil terlaris di Bulan Oktober 2019. Angka penjualannya cukup fantastis, yaitu mencapai 4.841 unit, naik dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya sebanyak 4.633 unit.

Selanjutnya, menguntit di bawahnya, mobil Honda HR-V 1.5L yang laku sebanyak 2.096 unit. Hal ini bisa dikatakan naik dari bulan sebelumnya yang sebanyak 1.929 unit. Berikutnya yaitu mobil city car Brio RS yang terjual 1.393 unit.

Sementara itu, pada kelas low MPV, Honda Mobilio menyumbang penjualan sebesar 1.104 unit. Dan untuk Honda Jazz, yang memimpin di kelas mobil Hatchback, terjual sebanyak 1.100 unit. Serta yang terakhir, Honda CR-V terjual sebanyak 979 unit.

Berikutnya, Honda BR-V terjual sebanyak 395 unit. Diikuti Honda HR-V 1.8L sebanyak 165 unit atau naik dari bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 131 unit. Menyusul Honda Civic Hatchback yang laku di pasaran sebesar 99 unit. an yang terakhir Honda Civic Sedan sebesar 94 unit.

Segmen Sedan

Tidak lupa juga pada segmen sedan lainnya, Honda Accord berhasil terjual 53 unit. Dan untuk Honda City sendiri memimpin segmen Mini Sedan yang terjual 31 unit. Dan Honda Odyssey terjual 25 unit.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pada Bulan Oktober PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat peningkatan penjualan yang cukup signifikan dibandingkan bulan sebelumnya, yakni dari 12.323 unit menjadi 12.375 unit.

Dengan data ini, menjelang akhir tahun Honda masih mempertahankan tren penjualan yang positif karena didukung oleh permintaan konsumen yang cukup tinggi. Dan yang paling wah adalah didukung program penjualan yang memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda.

Tren penjualan ini masih dapat dipertahankan hingga akhir tahun ini. Sebab di pasaran Indonesia, permintaan akan mobil masih sangat tinggi. Terutama untuk mesin pabrikan Honda.

Kelebihan Honda

Anda mungkin bertanya mengapa permintaan akan mobil dengan pabrikan honda masih sangat tinggi? Sebab Honda sampai saat ini masih dipercaya memiliki trend yang cukup tinggi, sehingga mobil keluaran Honda selalu menjadi merk paling laris di pasaran.

Selain itu, harga bekas dari mobil ini juga tidak turun drastis, sehingga saat sudah bosan, Anda sebagai pemakai tidak akan merasa rugi banyak.

Selain itu, yang paling tampak adalah mesin garing dan awet merupakan kelebihan utama dari mobil pabrikan Honda. Sehingga Anda tidak perlu banyak melakukan perbaikan setiap bulan. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...