Ampuh Nih! Bahan Alami Pengusir Nyamuk

Ampuh Nih! Bahan Alami Pengusir Nyamuk

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Bahan alami pengusir nyamuk banyak dibutuhkan oleh banyak masyarakat luas. Karena pengusir nyamuk yang menggunakan bahan kimia memiliki dampak yang buruk bagi masyarakat.

Bahan kimia yang digunakan dalam bahan pengusir nyamuk dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Maka dari itu masyarakat merasa lebih baik menggunakan bahan alami.

Pengusir nyamuk dapat menghindarkan banyak keluarga dari serangan nyamuk yang berbahaya. Karena selama ini dampak atau akibat serangan nyamuk dapat menyebabkan kematian.

Salah satunya penyakit demam berdarah. Demam berdarah banyak menimbulkan kerugian bagi banyak masyarakat luas. Maka dari itu bahan pengusir nyamuk diperlukan. Berikut adalah bahan alami pengusir nyamuk yang dapat Anda coba untuk dapat mengusir nyamuk di rumah.

Larutan Vitamin C dan B2

Hal ini sama dengan menggunakan lotion anti nyamuk yang dijual pada toko-toko di daerah Anda. Yang menjadi perbedaannya adalah Anda meraciknya sendiri dan lebih aman pastinya, karena tidak menggunakan bahan kimia.

Untuk dapat membuatnya, Anda hanya perlu mencari bahan yang mengandung banyak vitamin C dan B2. Misalnya jeruk dan apel. Kemudian Anda harus mencampurnya hingga sama seperti lotion. Kemudian pakai dengan cara mengoleskannya ke tangan kaki serta leher Anda.

Dengan Kemangi

Daun kemangi biasa dipakai untuk dijadikan lalapan. Namun tidak semua orang mau menggunakan kemangi untuk lalapan.

Dari pada kemangi tidak digunakan dan tidak dimakan, maka lebih baik Anda oleskan di tangan, kaki dan seluruh area badan yang terbuka agar nyamuk tidak berani hinggap di tubuh Anda.

Makan Bawang Putih

Ternyata mitos bahwa vampir tidak menyukai bawang putih itu memang benar. Buktinya nyamuk tidak menggigit orang yang suka memakan bawang putih. Soal aroma itu menjadi nomor 2, yang terpenting Anda bebas dari serangan gigitan nyamuk.

Minyak Kayu Putih

Aroma yang ada pada minyak kayu putih bisa menyebabkan nyamuk tidak menggigit Anda. Ini dikarenakan nyamuk tidak menyukai aroma minyak kayu putih.

Memang kebanyakan orang yang menggunakan minyak kayu putih pada seluruh badan agar tidak terserang oleh nyamuk. Contohnya saja bayi yang menggunakan minyak kayu putih tidak banyak terserang gigitan nyamuk.

Menggunakan Akar Wangi

Tanaman pengusir nyamuk berikutnya adalah dengan menggunakan akar wangi atau vetiver atau rumput vetiver. Tanaman liar ini tumbuh liar di alam bebas, namun bisa ditanam di dalam sebuah pot.

Bau tanaman ini sangat tidak disukai oleh nyamuk, sehingga Anda bisa menggunakan bahan ini untuk dapat mengusir nyamuk. Dahulu tanaman ini digunakan untuk mencegah demam berdarah karena aromanya lebih tidak disukai oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Untuk dapat mengusir nyamuk, Anda bisa menggunakan bahan alami pengusir nyamuk. Bahan-bahan yang sudah dijelaskan di atas dapat menghindarkan Anda dari serangan gigitan nyamuk.

Gunakan bahan-bahan alami pengusir nyamuk tersebut untuk dapat membuat Anda lebih tenang dan tidak khawatir terkena penyakit demam berdarah. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...